Longsor Susulan Terjadi di Tol Cipularang KM 118, Operator Ekskavator Luka

Longsor Susulan Terjadi di Tol Cipularang KM 118, Operator Ekskavator Luka
Longsor susulan skala kecil melanda sisi Jalan Tol Cipularang KM 118, Bandung Barat, Rabu (19/2/2020). (Foto: iNews/Yuwono)
Editor: Admin Teras KBB —Kamis, 20 Februari 2020 08:07 WIB

Terasjabar.id -  Longsor susulan dengan skala kecil kembali terjadi di lahan samping Jalan Tol Cipularang KM 118 tepatnya di Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/2/2020).

Akibat kejadian tersebut, Krisyanto, operator ekskavator cedera ringan di bagian kaki setelah melompat dari alat berat yang dioperasikannya.

Korban bahkan harus dibopong oleh rekan-rekannya saat berjalan menuju tenda darurat. Krisyanto juga masih syok atas kejadian itu.

“Dia mengalami cedera karena kaget lihat longsor, lalu melompat secara spontan dari kendaraan ekskavator yang dioperasikannya,” kata rekan korban, Dudi.

Setelah mendapat penanganan awal, Krisyanto kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Sementara itu, titik longsor yang semula tertutup terpal kini terbuka akibat kejadian longsor susulan tersebut. Pihak Jasa Marga Cabang Purbaleunyi pun hingga kini masih berupaya menangangi titik lokasi longsor di samping kiri kanan samping ruas Jalan Tol Cipularang KM 118.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mengimbau pengemudi kendaraan golongan II, seperti truk agar tidak mengambil sisi kiri jalan, saat melintas di Tol Cipularang, Kilometer 118+800 jalur B atau dari Bandung ke Jakarta. Imbauan itu guna mengurangi beban jalan, imbas dari tanah longsor yang terjadi di kawasan tersebut.

"Jalur B kita lihat tadi bahwa ini bisa dilalui kendaraan, tapi rekomendasi untuk kendaraan berat di sisi kanan diwajibkan," kata Istiono saat meninjau lokasi longsor, Rabu (18/02/2020).

Diketahui, Longsor terjadi pada Selasa (11/2/2020), sekitar pukul 19.00 WIB. Selain menimbun rumah warga, material tanah pun menimbun persawahan.

Lokasi longsoran berada di bawah jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya di kilometer 118+600 jalur B arah Jakarta. Titik longsor hanya berjarak kurang lebih delapan meter dari titik longsor.

(Inews.id)

Longsor Susulan Terjadi di Tol Cipularang KM 118 Operator Ekskavator Luka Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat


Loading...