RB Leipzig Permalukan Tottenham Hotspur di London

RB Leipzig Permalukan Tottenham Hotspur di London
RB Leipzig menang 1-0 di markas Tottenham Hotspur (Foto: Caught Offside)
Editor: Admin Sport Style —Kamis, 20 Februari 2020 08:03 WIB

Terasjabar.id -  Tottenham Hotspur kalah di markasnya. Tim asuhan Jose Mourinho menyerah 0-1 saat hadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Dilansir dari Inews.id, sepanjang laga, tuan rumah terlihat kerepotan menghadapi tim tamu. Laga baru berjalan dua menit, gawang mereka sudah mendapat ancaman. Berawal dari sepakan Timo Werner yang menyentuh bek Tottenham, bola kemudian disambar Angelino. Untungnya Hugo Lloris masih tampil dengan cekatan. Dia menahan sepakan pemain lawan dengan kakinya sehingga bola hanya mengenai tiang gawang.

Tottenham coba menyerang balik di menit ke-6. Memanfaatkan umpan terobosan Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn kemudian melepaskan tendangan yang bisa digagalkan kiper Leipzig, Peter Gulasci.

Absennya Harry Kane dan Son Heung-min jelas memengaruhi ketajaman di lini serang The Lilywhites. Lucas Moura yang ditunjuk sebagai ujung tombak tak mampu berbuat banyak pada pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, Leipzig dihadiahi penalti karena Ben Davies menjatuhkan Konrad Laimer di kotak terlarang. Werner yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tim tamu unggul di menit 58.

Berbagai cara dilakukan Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Mourinho menarik keluar Gedson Fernandes serta Dele Alli untuk menggantikannya dengan Tanguy Ndombele dan Erik Lamela. Namun strategi itu tidak membuahkan hasil manis hingga pertandingan usai.

Dengan demikian, Tottenham harus bekerja keras membalikkan defisit gol pada leg kedua di markas Leipzig. Pertandingan akan digelar pada 11 Maret 2020 mendatang.

SUSUNAN PEMAIN
TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1)
Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Lo Celso, Winks; Fernandes (Ndombele 64), Alli (Lamela 64), Bergwijn; Moura
Pelatih: Jose Mourinho

RB LEIPZIG (3-4-2-1)
Gulasci; Klostermann; Ampadu, Halstenberg, Mukiele, Laimer (Forsberg 83), Sabitzer, Angelino; Nkunku (Haidara 74), Werner; Schick (Poulsen 77)
Pelatih: Julian Nagelsmann

 

RB Leipzig Permalukan Tottenham Hotspur di London


Loading...