Ridho : Penanggulangan Kemiskinan Harus Dilakukan, Sistematis, Terencana Dan Bersinergi

Ridho : Penanggulangan Kemiskinan Harus Dilakukan, Sistematis, Terencana Dan Bersinergi
Wabup HM Ridho Suganda memimpin Rapat penanggulangan pemiskinan bersama SKPD di aula Bappeda Kuningan, Senin (17/2-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 19 Februari 2020 17:24 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Penanggulangan kemiskinan harus dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat. Penanggulangan kemiskinan ini adalah kebijakan dan program Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah. Demikian ditegaskan Wabup Kuningan HM Ridho Suganda,SH, MSi seusai memimpin rapat RKPD Tahun 2021 di aula kantor Bappeda Senin (17/2-2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Penanggulangan kemiskinan ujar Ridho, tujuanya untuk mengurangi jumlah penduduk miskin, dengan target meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat. Penanggulangan kemiskinan dilakukan dengan mempertimbangkan empat prinsip utama yaitu, penanggulangan kemiskinan yang komprehensif, antara lain perbaikan dan pengembangan sistem perlindungan sosial, peningkatan akses pelayanan dasar, pemberdayaan kelompok masyarakat miskin, dan membentuk sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan, papar Edo panggilan akrabnya.

Lebih jauh Edo memaparkan ketika nanti Masa jabatannya berahir 2023, dia menginginkan angka kemiskinan di Kab. Kuningan turun. Selama ini selalu meninjau pelaku-pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kab. Kuningan. Dan pada kesempatan rapat penajaman RKPD ini, diminta kepada dinas-dinas terkait untuk ikut membantu ukm-ukm yg ada di Kab. Kuningan, baik itu cara pengemasannya, kemudian pemasarannya dll. Hal tersebut tentu menjadi salah satu cara untuk penanggulangan kemiskinan.

Lakukan pemetaan Wilayah Kecamatan berdasarkan jenis kebijakan dan strategi yang akan dikembangkan meliputi pendekatan layanan sosial dasar, pemberdayaan bagi penduduk miskin usia produktif seperti dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap Desa.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Hadir dalam Rapat PRKPD Sekda DR H Dian RY, MSi Plt.Kepala BAPPEDA Ir Usep, Narasumber Prof. Dr. H.Jusman Iskandar, MS, Assda Lingkup Setda Kab. Kuningan, dan Kepala SKPD.

(H WAWAN JR)

Penanggulangan Kemiskinan Pemerintah Daerah Wabup Kuningan HM Ridho Suganda Kesejahteraan Rakyat Kanupaten Kuningan


Loading...