Persib Bandung Ikut Komerntar Soal Bentrokan Antar-Suporter Persebaya VS Arema FC

Persib Bandung Ikut Komerntar Soal Bentrokan Antar-Suporter Persebaya VS Arema FC
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 19 Februari 2020 14:12 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ikut berkomentar soal bentrokan antar-suporter dalam  laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Tentu saja, keprihatinan Robert Alberts bukan saja karena dia pernah melatih Arema FC melainkan karena ingin sepak bola Indonesia berkembang tanpa kerusuhan.

Sebenarnya, derbi Jawa Timur Persebaya Surabaya vs Arema FC itu digelar tanpa penonton di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020).

Laporan Surya.co.id, kericuhan antardua kelompok suporter terjadi di luar stadion dan terjadi di dua lokasi.

"Ada insiden kecil. Pertama, terjadi sebelum pertandingan dimulai di Jalan Kapuas, kedua di areal persawahan Kelurahan Bendo. Kedua suporter sempat bertemu dan terjadi insiden," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan persahabayan Persib Bandung vs Barito Putera, di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (10/2/2020).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan persahabayan Persib Bandung vs Barito Putera, di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (10/2/2020). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Adapun dampak kerusuhan itu, empat motor rusak parah setelah dibakar massa.

"Empat motor dirusak itu saat terjadi insiden di Jalan Kapuas sebelum pertandingan dimulai. Kalau insiden di areal persawahan Kelurahan Bendo tidak ada korban," kata Leonard.

Selain empat motor, kata Leonard, juga ada dua orang luka saat terjadi bentrokan antara kelompok suporter.

Satu orang mengalami patah kaki dan harus menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dan satu lagi luka di bagian kepala.

"Yang luka di bagian kepala hanya luka ringan mungkin terkena lemparan batu. Dua orang yang luka itu dari kelompok suporter, baik dari Aremania dan Bonek," katanya.

Kerusuhan tersebut turut dikomentari oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, kerusuhan yang dilakukan oleh kelompok suporter itu harus dihentikan.

Komentar pelatih Persib Bandung itu disampaikan melalui akun Instagram pribadinya saat ikut mengomentari unggahan akun lestarindo_soccerfield. 

"This need to stop....once and for all", tulis Robert Alberts Albert di kolom komentar akun @lestarindo_soccerfield.

Komentar dari Rene Alberts itupun ditanggapi positif oleh warganet lain.

"Thanks Coach...." balas akun @lestarindo_soccerfield.

"Bagus," tulis akun @_kamu.sahrulkan.

"enough is enough," tulis @harryramdhani88.

Komentar Robert Alberts soal kerusuhan antarsuporter Persebaya Surabaya vs Arema FC.
Komentar Robert Alberts soal kerusuhan antarsuporter Persebaya Surabaya vs Arema FC. (capture Instagram @lestarindo_soccerfield)

Sementara itu, ada juga warganet yang berpendapat sulit untuk dihentikan aksi kerusuhan tersebut, sebab masih banyak suporter yang terlalu fanatik.

"Almost impossible because there are still many supporters who are too fanatical and immature," balas akun @boymrp.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Arema FC itu sendiri akhirnya berkesudahan untuk kemenangan Persebaya dengan skor 4-2.

Di laga ini, Jonathan Baumann mendapatkan kartu merah di menit ke-15 setelah melanggar Arif Satria.

Gol Arema FC dicetak oleh Oh In Kyun di menit 3, Elias Alderete di menit 72.

Sedangkan Persebaya Surabaya berbalik unggul melalui gol dari David da Silva di menit 28, 69, Mahmoud Eid di menit 45 dan Irfan Jaya di menit 52.

Di laga final, Persebaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta.

Persija Jakarta lolos ke final usai menumbangkan Madura United dengan skor 2-1.

Laga antara Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (20/2/2020).

Belum bisa dipastikan apakah pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut akan digelar dengan atau tanpa penonton.

Melihat rivalitas dari suporter kedua tim, besar kemungkinan pendukung Persija Jakarta dilarang hadir pada babak final tersebut. Disadur dari  (Tribunnews.com/Tio, Gigih, Surya.co.id/Samsul Hadi)

Persib Bandung Kerusuhan Bonek Aremania Persebaya Arema FC Piala Gubernur Jatim 2020


Loading...