RSMH Palembang Membeberkan Hasil Pemeriksaan yang Diduga Terinfeksi Virus Korona

RSMH Palembang Membeberkan Hasil Pemeriksaan yang Diduga Terinfeksi Virus Korona
(Antara News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Februari 2020 19:10 WIB

Terasjabar.id - Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) membeberkan hasil pemeriksaan terhadap TH (62). TH merupakan pasien yang dirawat di ruang isolasi RSMH karena diduga terinveksi virus korona.

Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang, dr. Zen Ahmad, mengatakan, dirinya masih menunggu hasil uji laboratorium atas pemeriksaan TH.

"Kami masih harus menunggu hasil uji laboratorium, mudah-mudahan dalam dua hari ini sudah keluar," kata Zen kepada wartawan, di Palembang, Selasa (18/2/2020).

Zen menambahkan, pihak juga mengirimkan spesimen tersebut ke Jakarta untuk diperiksa.

"Kami juga sudah kirimkan spesimen ke Litbangkes Jakarta, nanti tunggu saja hasilnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Zen mengatakan, dari hasil pemeriksaan, gejala pasien lebih dekat dengan pneumonia biasa yang disebabkan bakteri. Saat ini, TH masih berada di ruang isolasi untuk diobservasi, kondisi suhu tubuhnya sudah normal.

"Langkah observasi terhadap TH dilakukan sesuai SOP yang dikeluarkan WHO. Kami belum bisa menyatakan pasien itu terjangkit korona sebab kami masih menatalaksananya sebagai pasien pneumonia," kata dia.

TH merupakan warga Tanah Mas, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, ia dirujuk dari RS Charitas Palembang ke RSMH pada Senin pukul 16.00 WIB karena mengalami gejala yang diduga mirip virus korona.

Sebelum dirawat, dia sempat berkunjung ke Malaysia pada 11-15 Februari 2020. Pulang dari Malaysia, dia mengalami gejala batuk, sesak dan demam. Disadur dari iNews.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang Sumatera Selatan


Loading...