Bocah Berusia 10 Tahun di Palembang Mengarang Cerita Jika Dirinya Menjadi Korban Penculikan

Bocah Berusia 10 Tahun di Palembang Mengarang Cerita Jika Dirinya Menjadi Korban Penculikan
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Februari 2020 17:23 WIB

Terasjabar.id - Ada-ada saja kelakuan bocah berusia 10 tahun di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Bocah berinisial MA alias Tinus ini mengarang cerita jika dirinya menjadi korban penculikan.

Kabar kasus penculikannya ini bahkan menjadi viral dan dimuat oleh beberapa media di Indonesia. Lantaran tak mau kecolongan dengan kasus penculikan anak, tim dari Polres Ogan Komering Ulung (OKU) melakukan penyelidikan.

Kepala Bagian Operasi Polres OKU Kompol Mahmudin mengatakan, hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui jika insiden penculikan tersebut tidak ada.

"Ini bohong, cerita itu dikarang oleh sang anak," kata Mahmudin kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Mahmudin pun membeberkan kronologi yang sebenarnya dari cerita penculikan palsu tersebut. Anak tersebut diberikan uang Rp5.000 untuk infak di kotak amal.

"Namun, karena uang ini hilang anak ini takut jadi dia melapor ke orangtuanya dia diculik," imbuhnya.

Dari cerita sang anak, kata Mahmudin, anak ini mengaku diculik dengan dua orang tak dikenal dengan cara dibekap dengan kain dan dinaikan ke mobil warna hitam. Bocah itu mengaku dibawa oleh si penculik.

Pelaku kemudian berhenti dan akan membeli rokok. Saat itulah, bocah tersebut keluar dari mobil dan kabur dengan menumpang ojek.

Lebih lanjut, Mahmudin mengatakan, dari keterangan anak tersebut, polisi kemudian mencocokan rekaman CCTV yang berada di lokasi dan pada saat jam anak itu mengaku diculik.

"Hasilnya, tidak ada kendaraan maupun orang yang sesuai dengan cerita yang diungkapkan korban ke orangtuanya," kata dia.

Usai ditanya kembali, anak itu mengaku jika dirinya berbohong.

"Ngarang, tahu sendiri. Nonton di tv," kata anak tersebut.

Atas hal ini, polisi akhirnya menutup penyelidikan kasus dugaan penculikan tersebut. Disadur dari iNews.id

Bocah Berusia 10 Tahun Mengarang Cerita Menjadi Korban Penculikan Palembang


Loading...