VIRAL ! Pelaku Pukul Kucing Hingga Mati di Bekasi Dilaporkan ke Polisi

VIRAL ! Pelaku Pukul Kucing Hingga Mati di Bekasi Dilaporkan ke Polisi
Tribunjakarta.com
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 18 Februari 2020 17:22 WIB

Terasjabar.id - Pelaku pemukul kucing hingga mati di Bekasi dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota usai video CCTV detik-detik aksi penganiayaan viral di media sosial.

Laporan dilayangkan Organisasi Pecinta Hewan Animal Defenders Indonesia pada, Selasa, (18/2/2020).

Ketua Animal Defender Indonesia Doni Herdaru Tona, dia datang membawa tim kuasa hukum dan alat bukti rekaman CCTV serta sapu yang digunakan pelaku untuk memukul kucing.

"Kita akan Jelaskan duduk perkara seperti apa realitanya seperti apa dan bagaimana cara kami bisa memperkarakan ini dalam kondisi khusus ini dimana kami bukan sebagai pemilik kucing tersebut tapi bagaimana tetap menjalankan penegakan hukum," kata Doni.

Doni menjelaskan, sebagai organisasi yang konsen dalan penanganan satwa, kasus penganiayaan terhadap kucing ini tentu merupakan bentuk kekerasan yang bisa dipidanakan.

"Jadi kasus ini tentu jangan ditiru, kami ingin mengedukasi bahkan kucing atau stawa lain punya hak untuk hidup," ungkap dia.

Menurut dia, Polres Metro Bekasi Kota sangat proaktif dalam menerima laporan kasus penganiayaan kucing ini. Bahkan, pihaknya diminta melengkapi berkas dan diajak untuk membongkar kuburan kucing untuk melakukan otopsi.

"Kami sudah melengkapi berkas hari ini dan benar-benar diterima Polres Metro Bekasi ini sangat proaktif dan sekarang sudah ada tindakan nyata berupa kami pun nanti diajak ke lokasi untuk menggali kuburan dan kami akan otopsi kucingnya untuk kelengkapan penyelidikan," tegas dia.

Seorang pria di Bekasi kedapatan memukul kucing hingga mati menggunakan sapu, detik-detik aksi sadis itu terekam CCTV dan tersebar di media sosial.

Video rekaman CCTV disebar di akun media sosial Facebook Ichanisaidina, pada 15 Februari 2020 lalu dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Dalam unggahan itu, kejadian terjadi di Perumahan Taman Narogong Indah, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Semoga yang mukul dibalas sama Allah, greget banget liatnya," tulis akun Facebook Ichanisaidina.

Dalam rekaman video tersebut, seorang pria awalnya berjalan mengahmpiri kucing yang sedang berada di teras rumah.

Tanpa pikir panjang, laki-laki yang terlihat mengenakan kaos dan celana panjang warna krem itu megambil sapu yang ada di sekitarnya dan memukul bagian kepala kucing nahas tersebut.

Akibat pukulan sapu itu, kucing nampak terjatuh dan lemas tidak berdaya. Pelaku pemukulan lalu pergi meninggal kucing tersebut begitu saja.(Tribunjakarta.com)




Pukul Kucing Bekasi Polisi


Loading...