Labfor Polri di Denpasar Akan Membantu Olah TKP Kebakaran APMS di NTT

Labfor Polri di Denpasar Akan Membantu Olah TKP Kebakaran APMS di NTT
(Antara News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Februari 2020 16:55 WIB

Terasjabar.id – Laboratorium Forensik (Labfor) Polri di Denpasar akan membantu olah TKP kebakaran Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) di Kabupaten Sabu Raijua di NTT. Bantuan itu atas permintaan Polres Sabu Raijua.

"Kami sudah surati Labfor Denpasar, Bali untuk meminta bantuan mereka untuk menyelidiki kasus terbakarnya APMS itu," kata Kapolsek Sabu Raijua, Kompol Samuel S Simbolon di Kupang, Selasa (18/2/2020).

Samuel mengatakan, tim Labfor dari Denpasar Bali telah merespons surat itu. Tim Labfor direncanakan tiba di lokasi pada Rabu (19/2/2020) besok.

"Nanti mereka akan menyelidiki, penyebabnya dan mencari tahu dari mana asal api itu berada," ujar dia.

Terkait perkembangan kasus, Samuel mengaku tak bisa menduga-duga penyebab dari kebakaran itu. Dia mengatakan, hasil oleh TKP dari Labfor Denpasar akan membantu penyelidikan yang telah dilakukan pihaknya selama ini.

Kebakaran yang terjadi di sebuah APMS di Kabupaten Sabu Raijua, NTT itu terjadi pada Rabu (12/2/2020) siang.

APMS tersebut milik Zainal Abidin Alboneh alias Abbah Zen yang terletak di Jalan El Tari Trans Seba Bolou, kilometer 3, RT 08/RW 04 Dusun II Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua.

Kebakaran itu menghanguskan 110 ton atau 550 drum bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis, di antaranya 35 ton Solar, 60 ton Premium, 10 ton minyak tanah, serta 5 ton Pertalite. Disadur dari iNews.id

Laboratorium Forensik Kebakaran Agen Minyak Premium Minyak Solar Kabupaten Sabu Raijua


Loading...