SPBU Baleendah Jadi yang Pertama Sediakan Layanan Self-service

SPBU Baleendah Jadi yang Pertama Sediakan Layanan Self-service
Ilustrasi SPBU. (dok. Ayobandung.com)
Editor: Admin Teras Bandung —Selasa, 18 Februari 2020 14:59 WIB

Terasjabar.id - SPBU 34.403316 Baleendah, Kabupaten Bandung, sudah menerapkan layanan self-service. Penerapan pengisian BBM sendiri ini merupakan yang pertama di Kabupaten Bandung.

Dilansir dari Ayobandung.com, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, self-service di SPBU Jalan Raya Banjaran tersebut baru diterapkan bagi kendaraan roda dua yang hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM).

"Program layanan mandiri pengisian BBM ini ditujukan untuk mengurangi antrean di SPBU. Ini SPBU kedua di Bandung yang menerapkan self-service, kalau di Kabupaten Bandung ini yang pertama," tutur Dewi, Senin (17/2/2020).

Sama seperti SPBU di Dago, Kota Bandung, konsumen mengisi BBM sendiri tanpa harus dibantu operator.

Terlebih dahulu, konsumen membayar BBM di loket, struk yang dibawa kemudian ditempel pada scanner. Setelahnya, bahan bakar bisa langsung dipompa ke tangki kendaraan.

"Konsumen akan dapat struk. Konsumen dapat langsung scan struk di dispenser, dan ini akan mengaktifkan nozzle untuk konsumen melakukan pengisian BBM,” jelasnya.

Ke depan, bukan hanya kendaraan roda dua yang akan diterapkan layanan mandiri, namun roda empat akan menyusul. “Dalam waktu dekat untuk kendaraan roda empat juga dapat mengisi self-service,” ujar Dewi.

Dewi menambahkan, selain self-service, di SPBU tersebut juga melayani pembelian BBM dengan pembayaran nontunai.

Pembayaran nontunai ini dilakukan baik dengan fasilitas perbankan seperti kartu debit maupun kredit, serta melalui aplikasi MyPertamina yang terintegrasi dengan LinkAja.

SPBU Baleendah Jadi yang Pertama Sediakan Layanan Self-service Kabupaten Bandung BBM


Loading...