Kabar Baik! Kini Pemilik Motor di Kabupaten Bandung Bisa Isi BBM Secara Mandiri

Kabar Baik! Kini Pemilik Motor di Kabupaten Bandung Bisa Isi BBM Secara Mandiri
Konsumen tengah mengisi BBM secara mandiri di SPBU 34.403316 Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin 17 Februari 2020.
Editor: Admin Teras Bandung —Selasa, 18 Februari 2020 12:13 WIB

Terasjabar.id -  Setelah sukses menerapkan SPBU Self Service (layanan mandiri) di beberapa SPBU di Jakarta serta Rest Area KM 57, Karawang, PT Pertamina (Persero) kembali memacu inovasi di era digitalisasi dengan meluncurkan program uji coba SPBU layanan mandiri pertama untuk kendaraan roda dua di wilayah Jawa Barat, yakni SPBU 34.403316 di Kabupaten Bandung.

Di SPBU yang terletak di Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Baleendah ini, konsumen yang memiliki kendaraan roda dua dapat langsung mengisi BBM sendiri dengan mengikuti petunjuk praktis yang telah disediakan. Tak hanya itu, konsumen juga akan didampingi oleh operator.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, program layanan mandiri pengisian BBM ini ditujukan untuk mengurangi antrian di SPBU serta mengoptimalkan kinerja operator. Untuk caranya pun, menurut Dewi, cukup mudah.

“Cara pengisiannya juga cukup mudah. Setelah konsumen membayar di loket yang tersedia, konsumen akan dapat struk. Konsumen dapat langsung scan struk di dispenser, dan ini akan mengaktifkan nozzle untuk konsumen melakukan pengisian BBM,” kata dia di lokasi Senin 17 Februari 2020.

Dewi mengatakan, di tahap uji coba layanan mandiri untuk kendaraan roda 2 ini, terdapat 2 unit dispenser yang dilengkapi dengan 8 buah nozzle. “Dalam waktu dekat untuk kendaraan roda empat juga dapat mengisi self service,” ujar Dewi.

Menurutnya, upaya lain Pertamina dalam digitalisasi SPBU adalah transaksi pembayaran non tunai. Pembayaran non tunai ini dilakukan baik dengan fasilitas perbankan seperti kartu debit maupun kredit, serta melalui aplikasi MyPertamina yang terintegrasi dengan LinkAja. Dari 5.735 SPBU Pertamina, kini telah tersedia sekitar 2.260 SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina.

Dukung Pembayaran Non Tunai dan Apresiasi Konsumen

Mendukung skema pembayaran non tunai ini, Pertamina pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina. Program undian ini akan berhadiah senilai miliaran rupiah berupa mobil Porsche Boxster, motor BMW, motor Ducati, motor Triumph, paket wisata religi, paket wisata ke Eropa, dan emas batangan

Dewi menambahkan, program BBM 2020 sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang telah setia menggunakan produk-produk Pertamina. Program ini berlaku untuk semua produk terutama produk non subsidi seperti Pertamax Series, Dex Series, LPG Non Subsidi seperti Bright Gas 5,5kg, Bright Gas 12 kg, dan LPG 12 kg, Pelumas Fastron Series, dan Enduro Series.

“Cara ikut program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 sangat mudah. Hanya dengan mengunduh aplikasi MyPertamina dan menggunakan aplikasi dalam setiap pembelian produk Pertamina. Nantinya, pelanggan dapat mengakumulasi poin dan berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik,” ujar Dewi.

Program BBM berlaku di seluruh wilayah Indonesia, mulai 1 Februari hingga 15 November 2020. Sementara hadiah akan diundi dalam 2 tahap yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.

“Untuk informasi program BBM 2020 dapat dilihat pada instagram @MyPertamina atau di website bbm.mypertamina.id,” katanya.

(Notif.id)

Motor Kabupaten Bandung Bisa Isi BBM Secara Mandiri SPBU Self Service (layanan mandiri) PT Pertamina (Persero) Kecamatan Baleendah


Loading...