Longsor di Cisewu Garut, Satu Orang Tewas Tertimbun

Longsor di Cisewu Garut, Satu Orang Tewas Tertimbun
Longsor di Kecamatan Cisewu Garut, Senin (17/2/2020) (Foto: Antara)
Editor: Admin Hot News —Selasa, 18 Februari 2020 07:39 WIB

Terasjabar.id -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, melaporkan ada seorang warga tewas dan satu orang lagi masih dalam pencarian akibat bencana tanah longsor melanda wilayah selatan Garut, Minggu (16/2/2020). Korban meninggal diidentifikasi atas nama Popon (56).

"Di Kecamatan Cisewu, seorang warga atas nama Popon (56) meninggal dunia," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan kepada wartawan di Garut, yang dilansir dari Inews.id, Senin (17/2/2020).

Agus mengatakan hujan deras melanda wilayah selatan Garut menyebabkan bencana tanah longsor. Selain itu ada rumah warga tertimbun di Kecamatan Talegong.

Korban yang tewas sudah dievakuasi. Sedangkan korban yang hilang masih dalam pencarian petugas bersama masyarakat setempat.

"Seorang warga dilaporkan hilang tertimbun tanah atas nama Karna," katanya.

Dia menyampaikan, korban tewas karena terkena benturan benda keras saat terjadi longsor di sekitar areal sawah di Kampung Cikidang, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu. Korban yang terdampak longsoran tanah itu, sempat mendapat pertolongan dari warga.

"Batuan tersebut mengenai kepala korban sehingga sempat jatuh dan langsung dibawa ke gubuk untuk mendapatkan bantuan," katanya.

Peristiwa longsor lainnya, juga terjadi di permukiman rumah penduduk di Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Senin dini hari, menyebakan seorang warga hilang tertimbun longsor. Korban dilaporkan hilang saat bencana tanah longsor menerjang rumahnya dan 12 rumah warga lainnya di kampung itu.

"Hingga saat ini Karna belum ditemukan karena kondisi di lokasi kejadian belum memungkinkan dilakukan pencarian, kondisi tanahnya labil," katanya.

Longsor di Cisewu Garut Satu Orang Tewas Tertimbun


Loading...