Dinkes Kabupaten Indramayu Memastikan Kelangkaan dan Mahalnya Harga Masker Tidak Mengganggu Kinerja Sejumlah Rumah Sakit

Dinkes Kabupaten Indramayu Memastikan Kelangkaan dan Mahalnya Harga Masker Tidak Mengganggu Kinerja Sejumlah Rumah Sakit
(Tangan Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Februari 2020 18:26 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu memastikan kelangkaan dan mahalnya harga masker tidak akan menganggu kinerja sejumlah rumah sakit di wilayah Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara kepada Tribuncirebon.com di Alun-alun Indramayu, Senin (17/2/2020).

Deden Bonni Koswara menegaskan, stok masker di sejumlah rumah sakit tidak mengalami kekurangan dan jumlahnya cukup memenuhi kebutuhan.

"Karena temen-temen sendiri waktu saya tanyakan kepada mereka, mereka sudah lama menyetok untuk masker, di RSUD Indramayu sendiri ada sekitar 900 box masker," ujar dia.

Dalam hal ini, disampaikan dia, khusus di rumah sakit pemerintah sudah menjalin kerjasama langsung dengan distributor atau vendor utama untuk pengadaan masker.

Sehingga, dirinya menjamin kelangkaan masker di Kabupaten Indramayu tidak akan menganggu kinerja di sejumlah rumah sakit.

Seperti di beritakan sebelumnya, khawatiran masyarakat terkait virus corona baru, COVID-19 mengakibatkan permintaan masker meningkat drastis.

Hal ini yang membuat stok masker langka dan harganya cenderung meningkat drastis.

Deden Bonni Koswara bahkan menyebut harga masker di tingkat eceran di Kabupaten Indramayu sudah mencapai harga Rp 200- 350 ribu per boxnya.

"Padahal, kalau dalam keadaan normal harga masker hanya sebesar Rp 20 ribu saja per boxnya," ucap dia. Disadur dari Tribunjabar.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Masker Rumah Sakit Kabupaten Indramayu


Loading...