Anak Hanyut di Saluran Air di Kecamatan Babakan Ciparay, Orang Tua Berharap Anaknya Bisa Ditemukan

Anak Hanyut di Saluran Air di Kecamatan Babakan Ciparay, Orang Tua Berharap Anaknya Bisa Ditemukan
(Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Februari 2020 17:47 WIB

Terasjabar.id - Iim, ibu kandung Irgi (6), salah satu anak yang hanyut di saluran air di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, menaruh harapan kepada Wali Kota Bandung, Oded M Danial, agar anak bungsunya itu dapat segera ditemukan.

Sebelumnya, Irgi dan M Faizal dikabarkan hanyut di saluran air sesuai bermain sepakbola.

Keduanya diduga terpeleset dan terbawa saluran air yang deras. Jasad M Faizal berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal, sedangkan Irgi sampai saat masih dilakukan pencarian.

Saat ditemui orang nomor satu di Kota Bandung di rumahnya, Jalan Caringin, Gang Lumbung 4 RT/RW 03/05, Senin (17/2/2020), Iim tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kronologi kejadian yang menimpa anak bungsunya itu.

"Kejadiannya, Jumat (14/2/2020) siang pak, saat lagi main sama temannya M Faizal," ujar Iim, kepada Oded.

Diceritakan Iim, Jumat sore Irgi pamit bermain ke rumah Faizal, yang lokasinya masih di Babakan Ciparay, hanya terpaut satu RW.

Belakangan, Iim baru tahu ternyata Irgi pergi bermain sepakbola di lahan kosong tak jauh dari rumah, bersama empat orang temannya yang lain.

Menjelang sore, Iim mulai panik lantaran anaknya belum juga pulang. Ia bersama orang tua M Faizal kemudian memutuskan mencari keberadaan Irgi, dibantu Lurah Babakan Ciparay.

"Saya cari Irgi sama M Faizal, tidak ada yang tahu. Setelah ada pak Lurah baru ngmong, katanya terpeleset. Irgi dulu yang hanyut duluan, Faiz (M Faizal) ngebantuin. Kejadian itu terjadi saat air besar," katanya.

Mendapatkan laporan tersebut, tim gabungan langsung bergerak untuk mencari keberadaan Irgi dan M Faizal. Pencarian dilakukan dari sore hingga malam hari.

Namun, dari hasil pencarian baru jasad M Faizal yang ditemukan.

Iim mengaku sudah pasrah, meski tetap berharap tim gabungan dari Diskar PB dan Timsar dapat menemukan anak bungsunya. Disadur dari Tribunjabar.id

Anak hanyut di Saluran Air Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung


Loading...