Jelang Pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Ada Dua Jebolan Klub Ajax Amsterdam

Jelang Pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Ada Dua Jebolan Klub Ajax Amsterdam
(OkeZone Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 17 Februari 2020 13:54 WIB

Terasjabar.id - Laga bertajuk uji coba antara PSS Sleman menjamu Persib Bandung merupakan pertandingan dua tim yang memiliki alumnus Ajax Amsterdam.

PSS Sleman akan meladeni Persib Bandung dalam laga uji coba yang akan berlangsung pada, Senin (17/2/2020) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persib Bandung melakukan lanjutan laga uji coba di luar kandang, setelah sebelumnya tim asuhan Robert Alberts melangsungkan laga kontra Persis Solo di Stadion Manahan.

Kendati hanya bertajuk pertandingan uji coba, diprediksi kedua tim akan menurunkan formasi terbaiknya, mengingat kedua tim merupakan kontestan Liga 1 musim ini.

Pemain kunci yang akan menjadi sorotan dari masing-masing tim ialah amunisi anyarnya, yakni Irfan Bachdim dari PSS Sleman dan Geoffrey Castillion milik Persib Bandung.

Irfan Bachdim didatangkan manajemen PSS Sleman dari Bali United untuk mengisi barisan lini serang setelah ditinggalkan K.H Yudo yang memilih hijrah ke Arema FC.

Sedangkan Geoffrey Castillion menjadi rekrutan striker asing anyar milik Persib Bandung untuk menggantikan Ezechiel N'Douassel yang memilih hengkang ke Bhayangkara FC.

Kedua pemain tersebut merupakan amunisi dimana dalam karir sepak bolanya pernah memperkuat Ajax Amsterdam.

Geoffrey Castillion merupakan striker kelahiran Belanda yang menimba ilmu sepak bola di akademi raksasa Eredivisie tersebut.

Geoffrey Castillion resmi dikontrak Persib Bandung.
Geoffrey Castillion resmi dikontrak Persib Bandung. (capture video Instagram @persib_official)

Tak sampai disitu, striker yang kini berusia 29 tahun mampu menembus skuat utama Ajax Amsterdam di tahun 2011/2012.

Kala itu, pemain seangkatan dengan Jan Vertonghen tersebut hanya mmapu mencatatkan satu kali penampilan dengan durasi 28 menit.

Dilansir dari Tranfermarkt, pemain anyar PSS Sleman, yakni Irfan Bachdim juga pernah merasakan bagaimana bermain bersama Ajax Amsterdam.

Hal itu dirasakan oleh eks pemain Persema Malang saat bermain bagi akademi raksasa Belanda tersebut, tepatnya di tahun 1998 hingga 2000.

Kedua tim diproyeksikan mampu menjadi andalan kedua tim di gelaran Liga 1 yang akan segera bergulir di akhir bulan ini.

Meskipun demikian, Laskar Sembada dipastikan tak akan bisa menurunkan Irfan Bachdim dalam laga kontra Persib Bandung.

Pasalnya, eks pemain Bali United tersebut tengah menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Musim ini, Eduardo Perez yang metrupakan pelath anyar PSS Sleman menegaskan perkembangan anak asuhnya sangat baik jelang bergulirnya kompetisi.

"Saya cukup senang melihat progres para pemain. Semua tampak bersemangat menyambut kompetisi dengan penuh optimisme," ujarnya.

Robert Alberts menghadiri sesi jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Jumat (14/2/2020)
Robert Alberts menghadiri sesi jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Jumat (14/2/2020) (Tribun Video/Radif)

Musim ini, PSS Sleman mencoba mempertahankan pemain lamanya yang dikombinasikan dengan amunisi anyar.

Selain Irfan Bachdim, Laskar Sembada juga mendatangkan Aaron Evans di jantung pertahanan.

Selain itu, tim asuhan Eduardo Perez masih memiliki deretan pemain andalannya di lini serang, diantaranya Yevhen Bokhasvhili.

Sedangkan dari kubu Persib Bandung, pemain seperti Victor Igbonefo Nick Kuippers hingga Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akan dimainkan sejak di menit awal.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Persib Bandung, yakni Robert Alberts.

"Jadi kami mencoba pemain tampil 90 menit dan adil untuk semuanya," ungkap Robert.

Nantinya, hasil dari dua laga tersebut, Robert dipastikan sudah bisa mengantongi kerangka pemain ideal untuk mengarungi kompetisi mendatang.

"saya bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di liga nanti. Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini karena total kami memiliki 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans untuk bermain," jelasnya.

Laga antara PSS Sleman vs Persib Bandung akan tersaji tanpa penonton.

Disadur dari (Tribunnews.com/Giri)

Persib Bandung PSS Sleman Laga Ujicoba Liga 1 2020 Ajax Amsterdam


Loading...