10 Anak yang Asyik Mandi Terseret, 1 Orang Hilang Terseret Arus Sungai Ciputrahaji

10 Anak yang Asyik Mandi Terseret, 1 Orang Hilang Terseret Arus Sungai Ciputrahaji
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Februari 2020 12:44 WIB

Terasjabar.id - Sepuluh bocah asal Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican terseret arus Sungai Ciputrahaji yang mendadak besar (caah dengdeng).

Saat kejadian, 10 anak itu sedang mandi di Sungai Ciputrahaji (anak Sungai Ciseel) di Blok Sukamukti Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 11.00

Sembilan anak berhasil menyelamatkan diri namun nahas bagi Alfan Nursita (12).

Murid kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sukajadi tersebut tak berhasil menyelamatkan diri, terseret arus Ciputrahaji yang mendadak deras.

Warga bersama berbagai potensi SAR yang melakukan pencarian sampai Minggu (16/2/2020) petang belum membuahkan hasil.

“Pencarian dilanjutkan hari ini. Tapi sampai siang ini korban belum ditemukan,” ujar Yayan Babeh, relawan SAR Satgas Pusdalops BPBD Ciamis kepada Tribun Senin (17/2) siang menjelang pukul 11.30.

Warga dibantu 24 orang relawan potensi SAR dari BPBD Ciamis, BPBD Banjar, Tagana Ciamis dan Tagana, PMI Ciamis dan PMI Banjar, Basarnas Pos Tasikmalaya, SAR MTA, Scout Rescue, potensi SAR Pangandaran, TNI/Polri, Banser Pamarican melakukan pencarian gabungan dengan menggunakan empat perahu karet.  


“Penyisiran sudah dilakukan sejauh 2 km dari lokasi kejadian tapi belum membuahkan hasil,” katanya.

Sementara itu pada hari yang sampai Minggu (16/2/2020) sekitar 14.00 warga menemukan dua bocah laki-laki tenggelam di kolam milik Ilyas (75) di Dusun Cidewa Desa Dewasari  Kecamatan Cijeungjing.

Masing-masing N Azka Setiawan (6) dan M Noval Fadil Mutaqien (7) warga Dusun Cidewa yang juga murid MI di Dewasari. Kedua korban sempat dibawa ke RSU Ciamis namun nyawanya tak tertolong lagi.

Waktu kejadian kedua korban ikut orang tuanya yang sedang mempersiapkan benih padi untuk ditanam (nandur).

Tiba-tiba korban itu menghilang, orang tua korban sempat menduga anaknya tersebut pulang duluan ke rumah.

Di rumah tidak ada. Hanya beberapa jam kemudian, ternyata kedua bocah malang tersebut ditemukan sudah tenggelam di dasar kolam sedalam 1,5 meter. Disadur dari Tribunjabar.id

Sepuluh Bocah Terseret Arus Sungai Ciputrahaji Desa Sukajadi


Loading...