Dua Ruangan SDN 2 Gunung Bentang Rusak Diterjang Banjir

Dua Ruangan SDN 2 Gunung Bentang Rusak Diterjang Banjir
(Tribun Jabar/Hilman Kamaludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Februari 2020 11:10 WIB

Terasjabar.id - Dua ruangan SDN 2 Gunung Bentang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak parah diterjang banjir, Minggu (16/2/2020).

Pantauan Tribun Jabar, Senin (17/2/2020), material dinding yang ambrol masih berserakan di dalam ruangan, sedangkan di bagian luar dipenuhi lumpur dari sisa banjir.

Guru di SDN 2 Gunung Bentang hingga saat ini masih sibuk menyingkirkan lumpur di luar ruangan, sehingga untuk sementara ini tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepala SDN 2 Gunung Bentang, Dede Marfu'ah mengatakan, dua ruangan yang ambrol itu yakni ruang kantor kepala sekolah dan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 17.00 WIB akibat dinding banguan sekolah tak kuat menahan debit air karena di bagian belakang tidak ada saluran air," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung, kata Dede, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat itu aktivitas sekolah libur dan kejadiannya terjadi pada sore hari.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat agar ruangan yang ambrol bisa segera diperbaiki," katanya.

Menurut Dede, adanya longsor itu, dipicu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, sehingga menyebabkan air menerjang tebing yang ada di belakang sekolah.

"Setelah dinding di bagian belakang itu dibenteng jadi gak ada saluran airnya, akhirnya air langsung meluap," katanya. Disadur dari Tribunjabar.id

Banjir Dua Ruangan SDN 2 Gunung Bentang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat


Loading...