Pemkab Indramayu Memberikan 5.000 Masker Untuk Warga Asal Indramayu yang Berkerja Sebagai PMI Atau TKI, Ke Berbagai Negara

Pemkab Indramayu Memberikan 5.000 Masker Untuk Warga Asal Indramayu yang Berkerja Sebagai PMI Atau TKI, Ke Berbagai Negara
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Februari 2020 10:28 WIB

Terasjabar.id - Suspect virus corona yang menyebar ke berbagai negara, seperti Taiwan, Hong Kong, dan Singapura mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Terlebih di negara-negara itu ada ribuan warga asal Kabupaten Indramayu yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI.

Kondisi tersebut pun mendapat respons dari Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, Pemkab Indramayu menyerahkan sebanyak 5.000 masker bagi warga Kabupaten Indramayu di tiga negara tersebut.

Penyerahan masker itu diserahkan secara simbolis kepada Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu dan Keluarga Migran Indramayu saat pelaksanaan apel di Alun-alun Indramayu, Senin (17/2/2020).

"Ini sebagai bentuk simpati kami untuk mencegah agar jangan sampai teman-teman di sana terkena virus corona," ujar Rinto Waluyo kepada Tribuncirebon.com.

Pencegahan melalui pemberian masker ini dinilai penting dilakukan, mengingat Kabupaten Indramayu menjadi salah satu daerah pemasok PMI terbesar di Indonesia.

Kendati demikian, disampaikan Rinto Waluyo, hingga saat ini belum ada laporan adanya warga asal Kabupaten Indramayu yang terpapar virus mematikan tersebut.

"Alhamdulillah belum ada laporan dari masyarakat Indramayu yang terjangkit di luar negeri," ujar dia.

Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan, dipilihnya ketiga negara tersebut karena menjadi negara penempatan dengan tingkat PMI asal Kabupaten Indramayu terbanyak.

Selain itu, pengiriman masker ini juga berdasarkan permintaan dari para PMI karena sudah mulai langkanya masker di negara-negara tersebut.

"Awalnya itu, banyak dari temen-temen pekerja migran di negara Taiwan, Hong Kong, dan Singapura mengadu ke kita agar pemerintah Indramayu segera memberi bantuan, atas dasar tersebut kita mengajukan permohonan ke Disnaker dan alhamdulillah pengaduan dari kami direspons," ujar dia. Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Suspect Virus Korona Pemerintah Kabupaten Indramayu


Loading...