Korban Meninggal Karena Wabah Virus Korona Terus Bertambah, Sudah Mencapai 1.765 Orang

Korban Meninggal Karena Wabah Virus Korona Terus Bertambah, Sudah Mencapai 1.765 Orang
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Februari 2020 08:30 WIB

Terasjabar.id - Hingga Senin (17/2/2020), korban meninggal virus corona sudah mencapai 1.765 orang.

Otoritas melaporkan lebih dari 100 kasus kematian baru di terjadi Hubei, Cina.

Pemerintah di Cina juga membeberkan bahwa terdapat 1.933 kasus penularan baru.

Dilansir AFP Senin (17/2/2020), saat ini sudah 70.400 terinfeksi virus corona, dengan korban meninggal mencapai 1.765 di seantero Cina.

Kebanyakan korban dilaporkan berada di Hubei, provinsi yang menjadi asal dari penyebaran patogen bernama resmi Covid-19 sejak Desember 2019.

Meski begitu, jumlah korban disebut mengalami penurunan sejak tengah pekan lalu, ketika pemerintah mengubah kriteria untuk menghitung kasus terbaru.

Perubahan metode itu adalah memasukkan citra paru-paru sebagai bahan pertimbangan orang yang sudah resmi terkonfirmasi virus.

Angka korban meninggal di kisaran 100 orang, meski terbilang tinggi dibanding Minggu (16/2/2020), masih lebih rendah dari data Jumat serta Sabtu.

Di luar Provinsi Hubei, jumlah kasus kematian maupun penularan disebut menurun, dengan juru bicara pemerintah menyebut data terbaru adalah tanda wabah mulai bisa dikendalikan.

Meski begitu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menuturkan sukar untuk memprediksi bagaimana kebijakan yang harus mereka lakukan untuk menangkal Covid-19.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus di Twitter menyatakan di Twitter, tim yang dikerahkan WHO sudah sampai di Beijing.

Di ibu kota Negeri "Panda" tersebut, mereka bakal menggelar pertemuan dengan pakar setempat untuk mendiskusikan langkah yang harus mereka ambil. Disadur dari Tribunjabar.id (Ardi Priyatno Utomo)

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Korban Meninggal Bertambah


Loading...