Advertisement

Liverpool Bisa Merayakan Dua Gelar Liga Inggris Musim ini, Nama Steven Gerrard Dibawa ??

Liverpool Bisa Merayakan Dua Gelar Liga Inggris Musim ini, Nama Steven Gerrard Dibawa ??
(Okezone Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 17 Februari 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id  - Laporan sensasional dari Daily Mail mengklaim Liverpool bisa merayakan dua gelar Premier League atau Liga Inggris musim ini.

Klaim Liverpool bisa meraih dua titel Liga Inggris sekaligus dikaitkan dengan sang rival, Manchester City.

Sejauh ini, Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City. The Reds mengemas poin 76 dari 26 pertandingan sedangkan The Citizen mengumpulkan 51 poin dari 25 laga.

Pasukan Juergen Klopp hanya butuh 5 kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris musim ini.

Selain gelar Liga Inggris musim ini yang bisa dikunci Liverpool jika memenangi 5 laga lagi dengan catatan Manchester City juga memenangi semua laga tersisa, Liverpool juga bisa mendapatkan 1 titel Premier League lain.

Laporan sensasional dari Daily Mail menyebutkan, Liverpool bisa mendapat gelar Liga Inggris musim 2013-2014 akibat pengurangan poin Manchester City karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Manchester City saat menjadi juara Liga Inggris 2018-2019.
Manchester City saat menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. (Twitter @BernardoCSilva)

Sebelumnya, Manchester City resmi dijatuhi hukuman dari UEFA dilarang tampil di Liga Champions musim 2020-2021 dan 2021-2022 serta harus membayar denda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 445 miliar.

Man City bersalah karena terbukti "menggelembungkan pemasukan sponsor di dalam neraca keuangan mereka dan informasi titik impas yang diserahkan ke UEFA antara 2012 hingga 2016" oleh Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB).

Karena kasus tersebut, saat ini Manchester City juga menghadapi hukuman lain dari The Football League (Badan Liga Inggris) berupa kemungkinan pengurangan poin dan ancaman degradasi seperti laporan yang dibuat oleh Independent.

The Citizen dinilai pantas mendapat hukuman dari liga karena mereka membuat laporan palsu yang diberikan ke UEFA, (laporan palsu yang sama) juga diberikan ke Premier League.

Jika Manchester City tetap dinyatakan bersalah oleh Liga karena hal tersebut (meski FFP di Liga Inggris lebih fleksibel), maka hukuman bagi City akan diberlakukan.

Hukuman pengurangan poin menjadi hukuman yang paling mungkin diberikan kepada City bila mereka terbukti melanggar.

Laporan dari Daily Mail menyatakan pengurangan poin diberlakukan kepada Manchester City pada periode saat mereka melakukan penggelembungan dana sponsor seperti disebut UEFA yakni pada musim 2012 hingga 2016.

Selama periode tersebut, Manchester City meraih juara pada musim 2011-2012 dan 2013-2014.

Untuk musim 2011-2012, tidak jelas apakah hukuman itu akan diberlakukan, tapi musim 2013-2014 akan diberlakukan.

The Citizens mengoleksi poin total 86, unggul 2 poin dari Liverpool yang mencatatkan 84 poin di akhir musim 2013-2014.

Bila hukuman pengurangan poin diberlakukan pada musim tersebut, bukan tidak mungkin juara Premier League akan diberikan kepada Liverpool.

Kabar ini pun dianggap sebagai plot tak terduga untuk fans Liverpool.

Mereka mengelu-elukan nama Steven Gerrard yang berhak mendapatkan medali Premier League.

Legenda sekaligus mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.
Legenda sekaligus mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. (Twitter @LFC)

Musim 2013-2014 menjadi salah satu kegagalan palingg menyakitkan bagi Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris dan itu terjadi di penghujung karier sang kapten fantastis, Steven Gerrard.

Pada musim itu, Steven Gerrard terpeleset pada laga melawan Chelsea yang pada akhirnya membuat gelar Liga Inggris lepas dari genggaman.


Bukan rahasia lagi bila trofi Premier League menjadi satu trofi utama yang paling diinginkan Steven Gerrard karena dirinya tak pernah memilikinya selama membela Liverpool.

Ia menjelaskan secara terang-terangan begitu ia pensiun dari dunia sepak bola. 

“Saya duduk di sini tanpa ada penyesalahan. Memang saya merasa ada yang kurang karena tidak meraih (gelar juara) Liga Inggris, tetapi saya telah dapat membela salah satu klub terkuat,” kata Steven Gerrard kepada situs resmi Liverpool.

"Dapat dikatakan bahwa saya juga merasa puas. Tentu saja, saya memiliki satu penyesalan terbesar yakni tidak memenangkan Liga Inggris, tetapi di saat yang sama, saya puas dengan loyalitas saya," tambahnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Liverpool Premier League Manchester City


Related Post



Loading...