Persaingan Pemain Sangat Ketat di Persib Bandung, ini yang Dikatakan Beckham Putra

Persaingan Pemain Sangat Ketat di Persib Bandung, ini yang Dikatakan Beckham Putra
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 17 Februari 2020 08:10 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung melanjutkan tren menang dalam laga uji coba.

Menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) malam, Maung Bandung menang dengan skor 2-0 atas tim yang akan bertarung di Liga 2 itu.

Beckham Putra Nugraha membuka keunggulan di menit 11. Gol ini diawali bola jauh dari kiper I Made Wirawan. Bola disundul pemain Persib Bandung di lapangan tengah yang kemudian membelah pertahanan lawan.

Unggul kecepatan, Beckham Putra mampu menguasai bola lalu menendangnya melewati kepala kiper yang sudah maju.

Gol kedua lagi dari kaki Zulham Zamrun, empat menit kemudian. Zulham menjadi eksekutor penalti setelah Beni Oktovianto dilanggar di dalam kotak terlarang.

GELANDANG Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mencoba melewati lawan saat beruji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).
GELANDANG Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mencoba melewati lawan saat beruji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Sayang, itulah gol terakhir yang mampu dicetak Persib. Bahkan, tak ada gol tambahan meski Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di masukkan di babak kedua.

Pada laga peresmian Stadion Manahan yang telah selesai direnovasi itu, pelatih Robert Alberts tak menurunkan pemain utama di babak pertama.

Bahkan, duet bek tengah adalah Fabiano Beltrame dan Henhen Herdiana. Posisi yang biasa ditempati Henhen, di bek sayap kanan, menjadi milik Mario Jardel.

Di lapangan tengah, Beckham Putra berkolaborasi dengan Abdul Aziz dan Kim Kurniawan. Beni menjadi striker tunggal disokong Zulham di sayap kanan dan Ghozali Siregar di sayap kiri.

Mencetak gol, meski dalam laga uji coba, Beckham Putra sangat bahagia. Pemain kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001, menganggap gol itu penting.

"Terutama untuk menambah motivasi. Saya berharap gol ini bisa menjadi penyemangat untuk kompetisi musim 2020," ujar Beckham dilansir laman resmi Persib.

Etam --sapaan akrabnya-- menuai menuai banyak sanjungan berkat gol cantik yang dia cetak. Pujian itu disampaikan secara langsung maupun melalui media sosial. Namun, adik kandung Gian Zola itu enggan terbuai dengan segala sanjungan.

"Perjalanan saya masih sangat panjang. Harus tetap belajar, berlatih lebih keras, dan jangan terbuai dengan pujian," ucapnya. 

Persaingan Masih Ketat

Para pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Solo, Jumat (14/2/2020).
Para pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Solo, Jumat (14/2/2020). ((KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI))

Beckham Putra Nugraha memang harus bekerja keras untuk memperoleh menit main di Liga 1 2020, musim keduanya bersama Persib Bandung.

Sebab, dia masih kalah pengalaman dan jam terbang dibandingkan para pesaingnya di lapangan tengah.

Dibandingkan musim lalu, jumlah pemain di gelandang tengah memang berkurang. Sebab, Persib Bandung melepas Hariono dan M Syafril Lestaluhu.

Hanya, di sana masih ada Omid Nazari dan Gian Zola yang secara posisi sama dengan Beckham Putra.

Selain itu juga masih ada Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar. Pemain yang tak berposisi asli di tengah juga bisa diperbantukan sana, seperti yang di Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra.

Keduanya tak jarang beroperasi di lapangan tengah sesuai instruksi pelatih Robert Alberts.

Meski berstatus menjadi pemain paling muda, Beckham mampu menunjukkan kapasitasnya. Bukan cuma di Persib, Beckham juga memberikan bukti di tim nasional seperti di tahun lalu.

Tahun ini, dia gagal menembus timnas U-19. Pelatih Shin Tae-yong tak menyertakannya dalam pemusatan latihan di Thailand karena mengalami cedera hamstring. (rie)

Line up Persib Bandung saat lawan Persis Solo

I Made Wirawan, Mario Jardel, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Zalnando, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Zulham Zamrun, Beckham Putra Nugraha, Beni Oktovianto.

Cadangan: Dhika Bhayangkara, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Gian Zola, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Geoffrey Castillion, Wander Luiz.

Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Beckham Putra Nugraha Liga 1 2020


Loading...