Ridho : Jadikan Masjid Sebagai Pusat Perekonomian Dan Tempat Berkumpulnya Kawula Muda

Ridho : Jadikan Masjid Sebagai Pusat Perekonomian Dan Tempat Berkumpulnya Kawula Muda
Wabup HM Ridho Suganda menyerahkan cindera mata kepada Ketua DW DMI Jabar KH Achmad Disik,W.H.I, di Auditorium Lt 3 Kuningasn Eye Centre Minggu (16/2-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 17 Februari 2020 08:07 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wakil Bupati Kuningan,H.M Ridho Suganda, SH, M.Si membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan dengan thema "Masjid Untuk Semua" di Auditorium Lantai 3 Kuningan Eye Centre, Minggu (16/02/2020).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

(Wabup HM Ridho Suganda menyerahkan cindera mata kepada Ketua DW DMI Jabar KH Achmad Disik,W.H.I, di Auditorium Lt 3 Kuningasn Eye Centre Minggu (16/2-2020))

Rakerda yang diikuti pengurus masjid dari 32 Kecamatan itu, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Ketua DW DMI Jabar K.H.Ahmad Sidik,S.H.I, Ketua DMI Kuningan, Drs.H.Ugin Lugina, M.Pd, Ketua MUI, K.H. Dodo Syarif Hidayatulloh, Dewan Pakar DMI Drs.H.Nunung Sanuhri,M.Pd, Dewan Mustasyar H.A.Nana Rusyana, M.M.Pd serta undangan. Rakerda DMI ditandai pula pelantikan pengurus DMI Kec Cigugur oleh Ketua DMI Kab Kuningan Drs Ugin Lugina,MPd

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Ketua DMI Kab.Kuningan, Drs.H.Ugin Lugina, M.Pd mengatakan, Rakerda ini sebagai evaluasi internal kegiatan DMI Kuningan yang dilaksanakan selama satu tahun. Selain itu sebagai ajang 'sharing' untuk kemajuan masjid di Kab Kuningan.Diharapkan dengan digelarnya Rakerda ini, adanya peningkatan eksistensi dan kemajuan masjid untuk kemakmuran umat islam dengan memaksimalkan kegiatan muamalah," tuturnya.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang duduk

(Para peserta rakerda DMI di Auditorium Lt 3 Kuningan Eye Centre Minggu (16/2-2020))

Sementara itu, H.M Ridho Suganda mengharapkan, masjid selain sebagai tempat ibadah juga dapat menjadi tempat pencerahan untuk meningkatkan pengetahuan dan perekonomian masyarakat. Disamping itu, masjid juga diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda, ujarnya. Saya ingin selain jadi tempat ibadah, masjid juga jadi tempat nongkrongnya anak-anak muda. Sehingga anak muda bisa lebih dekat dengan mesjid, ketimbang nongkrong ditempat lain dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Masjid juga imbuh Ridho, sebagai tempat peningkatan perokonomian bagi umat," papar Wabup yang kapasitasnya sebagai Ketua FKUB (Forum Kerukunan Antar Umat Beragama) Kab.Kuningan.

Diharapkan melalui Rakerda DMI ini, dapat mengoptimalkan perannya, sehingga dapat memberdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat, pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Rapat Kerja Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kuningan Masjid Untuk Semua


Loading...