12 Korban Heli MI-17 yang Jatuh di Papua Diidentifikasi, Berikut Nama-Namanya

12 Korban Heli MI-17 yang Jatuh di Papua Diidentifikasi, Berikut Nama-Namanya
Ke-12 peti jenazah bewarna putih yang telah disiapkan untuk membawa korban tewas helikopter MI 17 yang jatuh di Pegunungan Bintang, Papua. (Foto: iNews/Edy Siswanto)
Editor: Admin Hot News —Senin, 17 Februari 2020 07:34 WIB

Terasjabar.id -  Tim Disaster Victim Identification (​DVI) Polda Papua dan Kesehatan Daerah Milter (Kesdam) XVII/Cenderawasih mengumumkan hasil identifikasi ke-12 prajurit TNI yang gugur dalam kecelakaan helikopter MI 17 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provibsi Papua, pada akhir Juni 2019.

Dikutip dari Inews.id, Ketua TIM DVI Polda Papua, Kombes Pol drg Agustinus mengatakan, hasil identifikasi dari 12 jenazah prajurit TNI itu, satu di antaranya menggunakan cara eksklusi.

"Dapat disimpulkan bahwa 12 jenazah ini teridentifikasi berdasarkan data primer dan sekunder, satu di antaranya dari cara eksklusi," kata Kabiddokkes Agustinus saat jumpa pers di ruang Biddokes Polda Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Minggu (16/2/2020) malam.

Agustinus yang didampingi Kepala Kesdam XVII/Cenderawasih Kolonel (Ckm) dr Djanuar Fitriadi, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dan Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Inf) Dax Sianturi mengatakan hasil identifikasi dalam bentuk berkas segera diserahkan kepada keluarga korban.

"Hasil dari indentifikasi ini segera kami serahkan kepada yang berhak, atau namanya sertifikat kematian," kata Agustinus.

Sementara itu, Kakesdam XVII/Cednerawasih Djanuar Fitriadi mengatakan proses identifikasi ini bisa berlangsung cepat karena jauh hari sebelumnya pihak Kodam XVII/Cenderawasih telah mengumpulkan data-data ke-12 prajurit itu.

"Proses identifikasi ini tidak berjalan hanya malam kemarin, tapi sejak evakuasi dari Oksibil menuju Jayapura telah dilakukan bersama-sama tim lain, termasuk dari RSUD Jayapura, RSUD Abepura, Kesehatan TNI-AL dan TNI-AU serta pengumpulan data-data dari keluarga sejak pekan lalu," katanya.

Berikut nama-nama 12 prajurit TNI AD korban Heli MI-17 yang berhasil diidentifikasi:

  1. Kapten Cpn Aris Adik (30)
  2. Kapten Bambang Saputra (45)
  3. Lettu Ahwar Afandi (35)
  4. Serka Suriatna Wijaya Kusuma (32)
  5. Praka Dwi Purnomo (30)
  6. Pratu Asharul Mashudi (27).
  7. Sertu Dita Ilham (24)
  8. Serda Ikrar Satya Nainggolan (26)
  9. Pratu Yanurius Loe (27),
  10. Pratu Risno (24),
  11. Prada Sujono Kaimuddin (25)
  12. Prada Tegar Hadi (25).

12 Korban Heli MI-17 yang Jatuh di Papua Diidentifikasi Berikut Nama-Namanya


Loading...