Hanya Hitungan Detik, Maling di Tanjung Priok Patahkan Stang dan Bawa Kabur Motor Jamaah Masjid

Hanya Hitungan Detik, Maling di Tanjung Priok Patahkan Stang dan Bawa Kabur Motor Jamaah Masjid
Tribunjakarta.com
Editor: Malda Hot News —Minggu, 16 Februari 2020 15:38 WIB

Terasjabar.id - Dua orang pencuri yang aksinya terekam CCTV di depan Masjid Al Mursalin, Jalan Swasembada Barat, RT 09/RW 09 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggasak satu unit motor di jalan tersebut.

Dalam rekaman CCTV yang ditampilkan pengurus masjid, tampak kedua pelaku menjalankan aksinya hanya dalam hitungan detik.

Awalnya, kedua pelaku yang berboncengan memantau situasi di jalan tersebut sekitar pukul 11.56 WIB, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Kemudian, ketika situasi sudah cukup sepi, mereka menuju ke salah satu motor yang terparkir di depan Masjid Al Mursalin.

Mereka pun beraksi hanya dalam hitungan detik dengan mematahkan stang motor tersebut.

"Kan posisi motornya yang kehilangan udah bener, ke arah kanan gitu. Terus pertama dia seperti biasa pake kunci gitu, tapi cara ngambilnya dipatahin stangnya terus didorong motornya," papar Faisal (36), pengurus Masjid Al Mursalin, saat ditemui pada Minggu (16/2/2020).

Faisal menuturkan, motor yang digasak para pelaku merupakan milik jamaah masjid.

Korban tengah mengikuti kajian Bahasa Arab di dalam masjid ketika motornya dicuri para pelaku.

Suasana di Jalan Swasembada Barat depan masjid tersebut pun tengah sepi. Jamaah memang biasanya memarkirkan kendaraan mereka di depan masjid.

"Kemarin itu jam 11.56 WIB hampir menjelang dzuhur. Pada saat kejadian sepi sih, ramai ketika udah bubaran aja," kata Faisal.

Korban kehilangan motor Honda Beat berwarna putih-biru dengan pelat nomor R 4755 QW.

Sementara itu, video rekaman CCTV yang merekam aksi dua pencuri tersebut sempat viral setelah diunggah melalui akun Instagram @jakarta.terkini.

Dalam video rekaman CCTV berdurasi 57 detik itu, tampak dua pelaku berboncengan dan melintas di Jalan Swasembada Barat sambil memantau situasi. Para pelaku menggunakan motor Honda Vario hitam berpelat nomor 4905 SEW.

Ketika melihat situasi sudah cukup sepi, salah satu pelaku yang dibonceng lalu menuju ke motor yang tengah terparkir di jalan tersebut.

Kemudian, dalam hitungan detik pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor tersebut.(Tribunjakarta.com)



CCTV Maling Tanjung Priok Motor Jamaah Masjid


Loading...