Ulus Rusdiana Warga Tasikmalaya Sudah Pulang dari Wuhan, Sempat Dikarantina di Pulau Natuna

Ulus Rusdiana Warga Tasikmalaya Sudah Pulang dari Wuhan, Sempat Dikarantina di Pulau Natuna
(Tribun Jabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Februari 2020 11:22 WIB

Terasjabar.id - Ulus Rusdiana (34), satu di antara WNI yang dipulangkan dari Wuhan, Cina, tiba di kampung halamannya, Kampung Menol, Desa Tobongjaya, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (16/2/2020) dini hari.

Sebelum pulang ke Tasikmalaya, Ulus Rusdiana sempat dikarantina di Pulau Natuna terkait virus corona.

"Alhamdulillah, saya tiba di Menol sekitar pukul 01.00, langsung istirahat. Sebelumnya, mampir  ke rumah di Perumahan Bumi Lestari, Kota Tasikmalaya, untuk menjemput kedua orang tua yang tinggal di sana," kata Ulus yang ditemui, Minggu (6/2/2020) pagi.

Ulus mengungkapkan, setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, langsung diantar pemerintah menuju kampung halaman.

"Minta mampir dulu ke Perum Bumi Lestari untuk menjemput ayah dan ibu," ujarnya.

Selama 4 tahun, Ulus bekerja di sebuah perusahaan pembuatan barang elektronik di Wuhan, Cina.

Ia adalah salah satu WNI yang dievakuasi dari Wuhan menyusul wabah virus corona. Bersama WNI lainnya, ia pun sempat dikarantina di Pulau Natuna.

Ulus yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara memang selama ini tinggal di rumahnya di Perumahan Bumi Lestari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya bersama kedua orang tuanya, Karmin (65) dan Apang (60).

Begitu pula kedua kakak dan seorang adiknya tinggal di Kota Tasikmalaya.

Walau masih tampak kelelahan setelah menempuh perjalanan cukup lama, Ulus mengaku senang dan lega sudah tiba kembali di kampung halaman, berkumpul bersama keluarga.

"Saya senang dan lega sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar saya. Bahkan sejak pagi kerabat dekat juga sudah berdatangan," ujar Ulus.

Ia berencana akan tinggal dulu beberapa hari di kampung halaman di Kampung Menol. Selain untuk beristirahat juga memulihkan kembali rasa penat sehabis perjalanan dari Pulau Natuna hingga rumah.

"Saya belum ada rencana pulang ke rumah di Kota Tasik. Masih ingin di sini dulu, beristirahat bersama keluarga, termasuk kedua orang tua," kata Ulus.

Yuyun (40), salah seorang tante Ulus, mengaku senang dan lega Ulus sampai kembali ke rumah, tak kurang suatu apa.

"Sebenarnya kami sudah diberi tahu oleh Ulus bahwa ia baik-baik saja selama di Wuhan tapi tetap khawatir juga. Sekarang sudah ada di rumah ya lega," ujarnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona WNI Karantina di Natuna Ulus Rusdiana Tasikmalaya


Loading...