Aksi Perampokan Terjadi di Sebuah Toko Emas di Surabaya, Kerugian Sampai Ratusan Juta dan Mengakibatkan Seorang Pegawai Toko Luka

Aksi Perampokan Terjadi di Sebuah Toko Emas di Surabaya, Kerugian Sampai Ratusan Juta dan Mengakibatkan Seorang Pegawai Toko Luka
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Februari 2020 11:10 WIB

Terasjabar.id – Aksi perampokan terjadi di sebuah toko emas di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Selain mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah, aksi kejahatan ini juga mengakibatkan seorang pegawai toko luka.

Perampokan ini terjadi di sebuah toko mas di Jalan Raya Wonokromo Surabaya, Sabtu (15/2/2020) sore. Dua perampok memakai jaket hitam dan penutup wajah beraksi dengan senjata tajam celurit dan pistol.

Saksi korban bernama Anton mengatakan, dua pelaku memiliki ciri-ciri tinggi kurus. Mereka masuk toko dan melompati etalase.

Pelaku menodong serta mengintimidasi karyawan dan juga pemilik. Saat kejadian, ada dua karyawan dan dua pemilik berada dalam toko.

“Salah satu pelaku sempat memukulkan pistol ke arah satu karyawan toko bernama Ong di bagian kepala, sementara pelaku lain menggasak perhiasan yang ada di etalase,” katanya Sabtu (15/2/2020).

Kejadian berlangsung cepat karena pemilik toko sempat membunyikan alarm dan membuat panik ke dua perampok. Mereka lalu melarikan diri menggunakan sepeda motor honda beat berwarna oranye.

Menurut Anton yang juga anak pemilik toko, perampok berhasil menggondol 200 gram perhiasan emas yang ditaksir senilai Rp120 juta.

“Ini baru pertama kali terjadi, tadi Pak Ong juga kena pukul jadi kepala luka dan darah berceceran. Mungkin kalau ga ada sirine, bisa melukai yang lain juga,” katanya.

Polisi yang mendapat laporan adanya perampokan segera mendatangi lokasi dan olah TKP. Polisi dari Polsek Wonokromo Surabaya masih melakukan penyelidikan dengan mempelajari bukti–bukti di lokasi termasuk rekaman CCTV dalam toko.

Kapolsek Wonokromo Surabaya, Kompol Christoper Adhikara Lebang mengatakan, saat ini polisi tengah melakukan pendalaman pada kasus ini. Untuk sementara, pelaku teridentifikasi berjumlah dua orang.

“Saksi korban juga tidak menderita luka parah, sehingga juga bisa kamu bawa ke kantor untuk kami dalami di sana,” katanya. Disadur dari iNews.id

Aksi Perampokan Toko Emas Surabaya Jawa Timur


Loading...