Bocah Berusia Enam Tahun yang Diduga Hanyut di Aliran Sungai Kawasan Jalan Caringin Ditemukan Tewas di Wilayah Sukamenak

Bocah Berusia Enam Tahun yang Diduga Hanyut di Aliran Sungai Kawasan Jalan Caringin Ditemukan Tewas di Wilayah Sukamenak
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Februari 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id - Seorang bocah berusia enam tahun yang diduga hanyut di aliran sungai di kawasan Jalan Caringin, Kota Bandung, ditemukan tewas di wilayah Sukamenak, Minggu (16/2/2020). Korban diketahui atas nama Faiz, warga Babakan Ciparay.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Yusuf Hidayat, membenarkan temuan jenazah Faiz di wilayah Sukamenak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar).

"Betul (ditemukan), dapat info dari lokasi. Katanya di daerah Sukamenak," kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan di Kota Bandung, Jabar.

Menurut dia, petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung atas nama Supriadi menyebut, satu dari dua anak yang hanyut di sungai Jalan Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban hanyut sangat jauh. Karena jarak dari Babakan Ciparay hingga ke wilayah Sukamenak sekitar 3,7 kilometer. Arus sungai diduga sangat deras, karena mampu membawa jasad korban sejauh itu.

"Kondisinya sudah meninggal dunia. Baru satu ditemukan," ujar dia.

Sebelumnya, korban bersama teman-temannya bermain di sekitar sungai dan terpeleset jatuh pada Jumat (4/2/2020). Selain Faiz, satu lagi anak atas nama Irgi (6) hingga kini belum ditemukan, diduga ikut terseret arus sungai yang ketika itu sedang deras karena guyuran hujan.


"Kami masih mencari satu korban lagi yang dilaporkan ikut terbawa arus atas nama Irgi," katanya. Disadur dari iNews.id

Bocah Berusia Enam Tahun Hanyut Kawasan Jalan Caringin Kota Bandung


Loading...