Stadion Manahan Sudah Direnovasi, Presiden Jokowi Menilai Stadion Tersebut Megah dan Memiliki Fasilitas yang Jauh Lebih Baik

Stadion Manahan Sudah Direnovasi, Presiden Jokowi Menilai Stadion Tersebut Megah dan Memiliki Fasilitas yang Jauh Lebih Baik
(Medcom.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 16 Februari 2020 09:06 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Stadion Manahan Solo siap menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Setelah direnovasi, stadion tersebut dinilai sudah lebih megah dan memiliki fasilitas yang jauh lebih baik.

"Jadi nanti kita bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini," kata Presiden Jokowi di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Data yang dihimpun, Stadion Manahan Solo mulai direnovasi pada Agustus 2018 dan selesai pada akhir tahun 2019, namun baru Februari ini diresmikan Presiden. Stadion ini memiliki luas 34.960 meter persegi dan berdiri di atas kawasan seluas 173.300 meter persegi.

Stadion ini memiliki kapasitas 20.000 penonton dengan tempat duduk tunggal. Renovasi juga mencakup pengerjaan perbaikan struktur, penambahan kolom baru, hingga penambahan struktur lantai VIP.

Dengan anggaran renovasi sekitar Rp301 miliar, stadion yang kini berstandar internasional itu diharapkan akan menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Kita berharap nantinya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA," ujar Jokowi dalam peresmian stadion.

Usai peresmian, Presiden kemudian menyaksikan laga persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung ditemani Ibu Negara Iriana dan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

Hadir juga mendampingi Presiden, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Setkab Pramono Anung.

Selain itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan. Disadur dari iNews.id

Stadion Manahan Solo Piala Dunia U-20 Presiden Joko Widodo


Loading...