2 Peserta Tes CPNS di Luwu Utara Batal Ikut Ujian, Karena Hal ini

2 Peserta Tes CPNS di Luwu Utara Batal Ikut Ujian, Karena Hal ini
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Februari 2020 07:34 WIB

Terasjabar.id - Panitia seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) menemukan dua peserta yang belum waktunya ikut ujian tapi memaksa masuk ruangan. Kejadian ini karena mereka salah jadwal ujian.

Insiden lucu ini terjadi pada sesi pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (15/2/2020).

"Tadi kita temukan ada dua peserta yang ingin ikut tes, tapi kami larang karena belum waktunya," kata Amha, seorang panitia lokal tes CPNS saat dikonfirmasi Sabtu sore kemarin.

Kejadian ini sedikit membuat panitia bekerja ekstra, mengingat antusiasme peserta yang begitu besar mengikuti ujian SKD. Namun akhirnya kedua peserta itu diberi tahu bahwa mereka salah jadwal.

Amha menyebutkan, dua orang ini salah melihat jadwal karena mereka mencari berdasarkan nama, bukannya nomor. Padahal menurut dia, nama bisa saja sama, namun nomor tidak akan tertukar.

"Nama sama, tapi nomor tes berbeda. Ini pentingnya peserta harus melihat nomor tes dulu baru namanya. Kami selalu mengingatkan mereka. Bahkan kami posting di website kami juga," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga sudah mengingatkan kepada peserta SKD CPNS terlebih dahulu mengetahui nomor tes mereka untuk mengetahui kapan sesi ujiannya.

"Jangan lupa nomor tesnya, baru kemudian tahu ada di sesi berapa," ujar Bupati Indah. Disadur dari iNews.id

CPNS Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan SKD


Loading...