VIRAL ! Ditemukan Paparan Radiasi Nuklir dalam Area di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan

VIRAL ! Ditemukan Paparan Radiasi Nuklir dalam Area di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan
Kincir.com
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 15 Februari 2020 14:54 WIB

Terasjabar.id - Warga di sekitar Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan diminta tidak mendekat ke area munculnya radiasi nuklir.

Paparan radiasi nuklir ditemukan di lingkungan area tanah kosong di samping lapangan voli Blok J Perumahan Batan Indah.

"Untuk alasan keselamatan, warga diimbau untuk tidak memasuki lokasi terdampak kontaminasi hingga batas trotoar dan lapangan voli," ujar Kepala Biro Hukum, Kerja Sama, dan Komunikasi Publik Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), Indra Gunawan dalam keterangan resminya di situs Bapeten seperti dikutip Tribun, Sabtu(15/2/2020).

BAPETEN secara resmi telah bertemu dengan pengurus RT/RW di lingkungan perumahan Batan Indah untuk menjelaskan kronologi kejadian dan tindakan apa yang akan diambil oleh tim gabungan BAPETEN dan BATAN dalam menangani kejadian ini.

Berdasarkan pengukuran laju paparan setelah pelaksanaan kegiatan dekontaminasi, diperoleh hasil bahwa laju paparan menggalami penurunan yang signifikan, namun masih tetap di atas nilai normal, sehingga proses dekontaminasi masih perlu dilanjutkan sehingga diperoleh nilai laju paparan kembali normal.

 Tim BATAN juga akan melakukan pemeriksaan Whole Body Counting (WBC) terhadap beberapa warga di sekitar lokasi.

Laju paparan pada batas trotoar jalan Perumahan Batan Indah blok H, I, J dan lapangan voli blok J terukur pada batas normal.

(Tribunjabar.id)

Nuklir batan Indah tangerang Selatan Radiasi


Loading...