Pelatih Optimistis Irfan Bachdim Dongkrak Performa PSS Sleman

Pelatih Optimistis Irfan Bachdim Dongkrak Performa PSS Sleman
Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim. (instagram/@pssleman)
Editor: Admin Sport Style —Sabtu, 15 Februari 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id - Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez menyambut gembira bergabungnya mantan pemain Bali United, Irfan Bachdim. Ia optimistis pemain itu akan membuat performa PSS mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020, sehingga semakin memuncak dan meyakinkan.

Dilansir dari Tempo.co, mantan asisten Luis Milla itu menilai eks bintang timnas Indonesia itu akan mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk Laskar Sembada satu musim ke depan.

"Semua tahu, dia (Bachdim) pemain sangat potensial untuk sebuah tim. Dia juga pemain timnas, kami senang dia bergabung," kata Eduardo, 13 Februari 2020.

Eduardo mengatakan, dengan pengalaman panjang yang dimilikinya, Bachdim menurutnya akan sangat membantu terbentuknya semangat dan motivasi pemain muda yang memang mendominasi tim PSS saat ini.

Bachdim juga dianggap tak akan kesulitan beradaptasi dengan tim barunya ini.

Eduardo menilai Bachdim juga punya kelebihan karena bisa bermain di beberapa posisi. Baik lini depan, sayap hingga gelandang serang. "Dia tipe pekerja keras dan bisa bermain di beberapa posisi, terutama lini serang," ujarnya.

Namun usai diumumkan bergabung oleh manajemen PSS pada 12 Februari 2020, pemain kelahiran Amsterdam Belanda 31 tahun itu belum bisa langsung mengikuti program latihan bersama tim PSS.

Bachdim juga kemungkinan besar tak bisa membela PSS Sleman saat menggelar uji tanding melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura pada 17 dan 22 Februari 2020 di Stadion Maguwoharjo Sleman mendatang.

Sebab pemain dengan nomor punggung 17 itu sedang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Senior Indonesia yamg dimulai Jumat hingga Minggu, 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Bachdim sendiri usai gabung PSS Sleman baru sempat hadir sekali dalam sesi latihan tim di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Rabu (12/2).

Namun saat itu Bachdim belum berlatih bersama rekan-rekannya melainkan hanya mengamati dari pinggir lapangan usai dirinya tiba dari Bali untuk diperkenalkan sebagai rekrutan anyar.

Eduardo sendiri tak mempersoalkan.pemanggilan Bachdim oleh timnas.

Menurutnya, PSS dengan 24 pemain lainnya saat ini juga memiliki materi pemain berkualitas. "Pemain muda kami cukup banyak dan ini bagus untuk jangka panjang tim," ujar Eduardo.

Menyoal masih berlangsungnya perburuan pemain dan jadwal kompetisi yang kian dekat, Eduardo optimis Elang Jawa dalam posisi siap tempur.

Pelaksana tugas manajer PSS Sleman Mochammad Eksan mengungkapkan PSS menargetkan pada musim.kompetisi Liga 1 2020 bisa mendapatkan 30 pemain. Saat ini dengan masuknya Bachdim total pemain yang dimiliki ada 25 orang alias kurang lima pemain lagi.

"Untuk sisa pemain yang direkrut mungkin kami akan mengambil dari pemain di akademi PSS," ujarnya.

Eks pemain legendaris PSS Sleman itu mengatakan timnnya sempat mengalami kekosongan posisi untuk mengisi lini depan dan sayap. Namun, dengan bergabungnya Bachdim, setidaknya kekosongan posisi itu kini mulai bisa teratasi karena Bachdim bisa dimainkan di beberapa posisi.

Pelatih Optimistis Irfan Bachdim Dongkrak Performa PSS Sleman


Loading...