Cari Dua Bocah di Babakan Ciparay, Petugas Sisir Saluran Air

Cari Dua Bocah di Babakan Ciparay, Petugas Sisir Saluran Air
Petugas gabungan menyisir saluran air untuk mencari dua bocah Faiz dan Irgi. Foto/Diskar PB Kota Bandung
Editor: Admin Teras Bandung —Sabtu, 15 Februari 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id -  Petugas search and rescue (SAR) atau pencarian dan pertolongan gabungan menyisir saluran air dan sungai di kawasan Jalan Caringin, Kelurahan/Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung untuk mencari dan menemukan dua bocah, Faiz (6) dan Irgi (6), Jumat (14/2/2020) malam.

Kedua korban disebutkan belum pulang ke rumah sejak siang menjelang sore, tepatnya pukul 14.30 WIB hingga malam. Ada yang menyebutkan kedua korban hanyut terseret arus air saat hujan deras mengguyur semua kawasan di Kota Bandung.

Di lokasi, proses pencarian yang dilaksanakan petugas SAR gabungan menarik perhatian masyarakat. Mereka terlihat berkumpul di sekitar lokasi pencarian.


Dilansir dari Sindonews.com, Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto mengatakan, petugas dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung dan rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih mengecek kebenaran kabar tersebut.

Petugas menyisir mulai dari selokan besar yakni Selokan Loa hingga Pasadena blok B yang berjarak lebih dari 1 kilometer, namun korban belum juga ditemukan. "Intinya, masih dicek kebenarannya (kabar dua korban hilang akibat terseret arus saluran air)," kata Sukaryanto.

Sukaryanto mengemukakan, dari keterangan orang tua dua anak yang hilang, kedua korban diduga terseret arus sungai ketika sedang bermain sepak bola. Dua anak tersebut belum kembali ke rumah hingga sekarang. "Sebelum kejadian, (kedua korban Faiz dan Irgi) tadi lagi main bola," ujar Kapolsek.

Setelah melakukan pencarian sejak pukul 15.00 WIB, petugas dari Damkar Bandung dan Basarnas Bandung menghentikan pencarian pada dua bocah bernama Faiz (6) dan Irgi (6) sekitar pukul 21.30 WIB.

Petugas Damkar Kota Bandung Deden Supriadi menuturkan, pencarian dihentikan karena kondisi sudah larut malam dan penerangan kurang memadai sehingga menyulitkan petugas.

Petugas akan melanjutkan pencarian besok sekitar pukul 09.00 WIB. "Jadi kalau untuk pencarian hari ini kami hentikan dulu karena kondisi sudah malam. Tadi kami sudah mencari dari titik lokasi terseretnya korban hingga Pasadena," kata Deden.

Dari keterangan saksi, tutur Deden, kejadian bermula ketika Faiz dan Irgi sedang bermain sepak bola di dekat lahan tak jauh dari saluran air. Ketika itu, Irgi terpeleset ke selokan dan Faiz berupaya menyelamatkan temannya itu.

Namun, keduanya justru tercebur ke selokan. Adapun kondisi aliran air saat itu cukup kencang karena hujan deras mengguyur kawasan itu. Bahkan tinggi muka air naik. "Jadi asumsi ada dua anak yang terseret arus," tutur dia.

Cari Dua Bocah di Babakan Ciparay Petugas Sisir Saluran Air Kota Bandung


Loading...