Pertandingan Antara Persis Solo VS Persib Bandung Akan Dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo ?? Simak Disini

Pertandingan Antara Persis Solo VS Persib Bandung Akan Dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo ?? Simak Disini
(AyoBandung.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 14 Februari 2020 17:00 WIB

Terasjabar.id - Peresmian Stadion Manahan Solo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berbarengan dengan digelarnya laga persahabatan Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020).

"Besok (Sabtu, red) rencananya akan kita resmikan sekalian," kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo, saat meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020).

Rencananya, peresmian Stadion Manahan Solo baru akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.


"Saya meminta Pak Menteri PUPR untuk sekalian meresmikan, karena beliau mumpung ada di sini, jadi sekalian saja," imbuhnya.

Rencananya, Presiden RI, Joko Widodo yang akan meresmikan stadion kebanggaan masyarakat Solo itu, seusai melakukan kunjungan ke Wonogiri.

"Kalau yang meresmikan bukan Pak Presiden, ya siapa lagi," tutupnya.

Namun hingga kini belum diketahui pasti, apakah Presiden Jokowi akan menonton gelaran laga Persis Solo vs Persib Bandung secara langsung atau tidak.

Daftar Pemain Persib Bandung ke Solo

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membawa 25 pemain untuk pertandingan uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020).

Dalam tur kali ini, Febri Hariyadi tidak ikut lantaran mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk melakukan training center (TC).

Sementara dua pemain asing baru Maung Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz ikut serta dalam tur ke Solo kali ini.

Para pemain sudah berangkat menuju Solo tadi pagi, Jumat (14/2/2020) dan akan melakukan persiapan pertandingan disana.

Persib sendiri diagendakan akan menjalani dua kali pertandingan uji coba. Selain melawan Persis Solo, Persib Bandung akan dijamu oleh PSS Sleman (17/2).

Mendarat di Solo pukul 10:15 WIB

Skuat Pangeran Biru mendarat dengan selamat di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo, Jumat 14 Februari 2020 sekira pukul 10.15 WIB setelah menempuh perjalanan terbang selama satu jam dari Bandung. 

Tiba di Solo pagi, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dijadwalkan akan menggelar latihan.

Persib Bandung direncanakan berlatih dan menguji Stadion Manahan sore nanti.

Latihan sore nanti merupakan persiapan menuju laga persahabatan Persis Solo, Sabtu 15 Februari 2020 besok malam. 

Robert Alberts selaku pelatih Persib Bandung mengatakan latihan tersebut guna menjaga kebugaran para pemain untuk melakoni laga esok. 

Laga melawan Persis merupakan laga pertama Maung Bandung dalam tur pramusim di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Setelahnya, PERSIB akan bertemu PS Sleman, Senin 17 Februari 2020 mendatang.

Sudah Ditunggu Bobotoh

Kedatangan Persib Bandung di Solo telah dinantikan oleh Bobotoh Soloraya

Salah satu diantaranya Muhamad Aji Guntoro yang merupakan bobotoh Soloraya dan telah menunggu tim kesayangannya itu sejak pagi, Jumat (14/2/2020).

Muhamad Aji Guntoro satu diantara bobotoh soloraya telah menunggu tim kesayangannya itu sejak pagi di Bandara Adi Soemarmo,  Jumat (14/2/2020).
Muhamad Aji Guntoro satu diantara bobotoh soloraya telah menunggu tim kesayangannya itu sejak pagi di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (14/2/2020). (TRIBUNNEWS/Drajat Sugiri)

"Saya nunggu di sini (Bandara-red) sejak pukul 8.30," ujarnya saat ditemui di Bandara Adi Soemarmo.

Ia mengaku sudah menjadi pendukung viking sejak SMP.

"Saya sudah suka Persib sejak dari SMP, era Jaya Hartono pokoknya," ujarnya.

Bobotoh yang berasal dari Karanganyar itu berharap Persib Bandung dapat mengulang memori manis ditahun 2014.

"Saya berharap nantinya Persib dapat meraih gelar untuk musim ini, seperti di era Makan Konate." pungkasnya

Dalam tur pra musim kali ini, Persib direncanakan menggelar dua laga persahabatan menghadapi Persis Solo (Sabtu 15 Februari 2020) dan PSS Sleman (Senin 17 Februari 2020).

Berikut daftar pemain yang diboyong ke Solo:

Kiper: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Dhika Bayangkara

Bek: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Supardi Nasir Bujang, Mario Jardel, Ardi Idrus,dan Zalnando

Gelandang: Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Ghozali Siregar , Esteban Vizcarra, dan Frets Butuan

Striker: Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion

Disadur dari Tribunjabar.id

Persib bandung Persis Solo Laga Ujicoba Liga 1 2020 Persiden Joko Widodo


Loading...