Balita Meninggal Dunia Akibat Penyakit Demam Berdarah di Jombang, Dinas Kesehatan Mengimbau Warga Untuk Menggencarkan Kegiatan Pemberantasan Nyamuk

Balita Meninggal Dunia Akibat Penyakit Demam Berdarah di Jombang, Dinas Kesehatan Mengimbau Warga Untuk Menggencarkan Kegiatan Pemberantasan Nyamuk
(Konimex : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 15:24 WIB

Terasjabar.id  Demam berdarah mulai menyerang warga Jombang, Jawa Timur (Jatim). Seorang balita meninggal dunia meski sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang akibat penyakit ini.

Seorang balita berumur 11 bulan Kecamatan Kudu, Jombang meninggal dunia beberapa hari lalu. Korban menghembuskan nafas terakhirnya setelah empat hari menjalani perawatan medis.

Saat ini, RSUD Jombang masih merawat puluhan warga yang terjangkit demam berdarah. Mereka merupakan pasien rujukan setelah sebelumnya dirawat di puskesmas dari daerah asal.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang, tahun 2019, ada sekiyar 300 pasien demam berdarah. Sementara hingga pertengahan bulan Februari, total ada 31 orang yang dinyatakan positif terkena demam berdarah. Mayoritas pasien pasien anak dan balita.

“Koban yang meninggal karena penurunan daya tahan tubuh yang luar biasa, lantaran masih bayi,” kata Sekretaris Dinkes Jombang, Gatot Wijaya.
Agar jumlah korban terjangkit dan meninggal dunia tidak bertambah, Dinas Kesehatan mengimbau warga untuk menggencarkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan masing-masing. Disadur dari iNews.id

Demam berdarah Warga Jombang Balita Meninggal Dunia RSUD Jombang


Loading...