Empat Mahasiswa Asal Bondowoso yang Baru Pulang dari China Terus Dipantau

Empat Mahasiswa Asal Bondowoso yang Baru Pulang dari China Terus Dipantau
(Detik News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 15:01 WIB

Terasjabar.id - Empat mahasiswa asal Bondowoso yang baru pulang dari China, diperiksa di RSD dr Koesnadi. Pemeriksaan dilakukan untuk mendeteksi adanya kemungkinan virus corona.

Keempat mahasiswa tersebut berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Bondowoso. Mereka menempuh ilmu di berbagai daerah di Negeri Tirai Bambu.

Adapun 4 orang yang diperiksa itu yakni, ARB (20) dan AM (22) asal Cermee, AMZ (21) asal Sumber Wringin, dan seorang mahasiswa asal Prajekan.

Sebenarnya ada 6 orang yang pulang dari China. Tapi satu mahasiswa yang seharusnya juga diperiksa hari ini sedang pergi ke luar kota. Sementara satu mahasiswi belum tiba di Bondowoso.

"Tidak ada masalah, tidak ada infiltrat. Berarti tinggal observasi sampai 14 hari. Per hari ini ada yang sudah delapan hari, ada yang sudah 14 hari," jelas Yus Priatna.Direktur RSD dr Koesnadi Bondowoso, dr Yus Priatna dikonfirmasi wartawan mengatakan, sesuai edaran dari Dinkes Pemprov Jatim, sejumlah mahasiswa yang baru pulang dari China agar diperiksa darah lengkap, dan foto toraks atau rontgen.

Namun begitu, sambungnya, para mahasiswa ini diharuskan memakai masker selama masa pemantauan 14 hari ke depan. Selain itu, mereka juga disarankan mengurangi kontak dengan warga sekitar.

"Tidak ada. Empat orang itu hasil photonya normal, tinggal hasil darahnya menyusul. Hasil observasinya nanti saya serahkan ke Dinas Kesehatan," tandasnya.

Informasi lain dihimpun, selama dua minggu ke depan, Dinas Kesehatan akan terus memantau aktivitas keempat pelajar tersebut di Bondowoso. Bahkan petugas kesehatan akan dijadwalkan setiap hari datang ke rumah masing-masing untuk memantau suhu tubuh dan kondisi kesehatannya. Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Empat Mahasiswa Asal Bondowoso


Loading...