Advertisement

Akibat Aksi Vandalisme, 3 Remaja Mendapat Hukuman Menyapu Kampus Selama Seminggu

Akibat Aksi Vandalisme, 3 Remaja Mendapat Hukuman Menyapu Kampus Selama Seminggu
(Akurat.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 14:53 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak tiga remaja berusia 11-13 tahun kedapatan melakukan aksi vandalisme di kawasan Wisdom Park UGM akhir pekan lalu. Akibatnya, mereka disanksi mengecat ulang tembok yang dicoret serta diminta menyapu lingkungan kampus tersebut selama tujuh hari alias satu minggu.

Kepal Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengatakan, peristiwa itu diketahui pada Sabtu, 8 Februari 2020 lalu. Petugas keamanan kampus PK4L UGM mengetahui kejadian dan langsung menangkap ketiga remaja itu.

“Oleh PK4L ketiganya mendapat hukuman mengecat kembali tembok Wisdom Park dan juga harus apel ke kantor PK4L bersama orang tua. Mereka juga diminta belajar mata pelajaran di kantor dan menyapu lingkungan UGM selama satu minggu,” kata Iva, melansir laman KRjogja, Jumat (14/2/2020).

Adapun para orangtua ketiga remaja tersebut tidak keberatan dengan hukuman kepada anak-anaknya. Justru menurut mereka, sanksi dari UGM membantu anak-anak agar lebih disiplin.

“Ketiganya katanya tak pernah belajar tapi ketika dihukum oleh UGM, jadi mau tak mau harus belajar di kantor PK4L. Orangtuanya juga ternyata belum pernah masuk ke kawasan UGM, jadi sekarang sudah tahu karena menemani anaknya apel,” tandasnya seraya berharap peristiwa serupa tak lagi terulang. Disadur dari Okezone.com

Tiga Remaja Aksi Vabdalisme Kawasan Wisdom Park UGM


Related Post



Loading...