Pemkab Tasik Edukasi Warga Jaga Pola Hidup Sehat, Untuk Antisipasi Wabah Virus Corona

Pemkab Tasik Edukasi Warga Jaga Pola Hidup Sehat, Untuk Antisipasi Wabah Virus Corona
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 14:47 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan dan RSUD SMC Tasikmalaya gencar melakukan antisipasi wabah corona. Selain memasang spanduk di jalanan, sosialisasi juga diberikan secara langsung kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan petugas medis RSUD SMC Tasikmalaya, Jumat(14/2/2020) siang. Ratusan keluarga pasien yang hendak besuk mendapatkan penjelasan gejala klinis terserang virus corona hingga cara pencegahannya.

Tak hanya dijelaskan petugas, keluarga pasien juga mendapatkan selebaran berisi pencegahan corona untuk dibawa pulang. Hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dan memakai masker bisa jadi solusi jitu mencegah virus corona dan virus lainnya menyerang tubuh.

"Kami Dinas Kesehatan sudah lakukan sosialisasi utamanya pada Puskesmas tenaga medis dan saya perintahkan untuk disampaikan ke masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharti di RSUD SMC Tasikmalaya.Petugas memandu tata cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari berbagai virus. Petugas juga memberikan hadiah coklat untuk keluarga pasien yang bisa mempraktekan cara bersih tangan dengan benar.

Sementara itu, pihak RSUD SMC Tasikmalaya telah menyiapkan ruangan khusus untuk proses transfer pasien rujukan virus corona. Namun sampai saat ini belum ditemukan pasien dengan gejala menyerupai suspect corona.

Salah seorang keluarga pasien Ruhimat mengaku senang mendapat pengetahuan terkait virus corona. mereka tidak lagi khawatir terjangkit bila menjaga pola hidup sehat. Keluarga pasien berniat menyebarkan informasi ini di lingkungan rumahnya."Kita sosialisasi terus, bagi-bagi info sama masyarakat dan keluarga pasien. Tadi biar seru kita sosialisasi sambil bagi coklat," ucap Kabid Kemedikan, RSUD SMC Tasikmalaya Adi Widodo.

"Ini saya mau besuk lahiran. Dapat sosialisasi pencegahan bahaya virus corona, sangat bermanfaat", ujarnya.

Pmerintah kabupaten tasikmalaya juga pastikan ketersediaan masker dalam jumlah banyak. masker bisa didapatkan dengan mudah di Puskesmas, rumah sakit hingga apotek. Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona RSUD SMC Tasikmalaya


Loading...