Advertisement

Jakpro Wacanakan Pengaspalan Permanen untuk Sirkuit Formula E di Monas

Jakpro Wacanakan Pengaspalan Permanen untuk Sirkuit Formula E di Monas
Fox Sport
Editor: Malda Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 11:31 WIB

Terasjabar.id - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) wacanakan pengaspalan permanen di kawasan Monumen Nasional (Monas). Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung pembangunan sirkuit balapan mobil listrik Formula E.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pihaknya terlebih dulu mendiskusikan rencana itu dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, sebagai pengambil keputusan.

"Tergantung kebijakan Dinas Kebudayaan (permanen atau bisa dibongkar)," ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Ia menjelaskan, alasan pihaknya ingin pengaspalan secara permanen lantaran susunan batu alam yang berada di sekitaran Tugu Monas tak ramah kaum difabel.


"Kalau tidak dibongkar juga tidak apa-apa. Karena cobblestone (batu alam) itu kan bukan resapan. Di bawahnya kan ada semen. Apalagi, kalau pakai kursi roda lewat cobblestone, bisa enggak? Itu kan nggak ramah difabel," ujarnya.Foto: Twitter Formula E

Rencananya proses pengaspalan dilakukan pada bulan Maret 2020. "Pengaspalan mulai bulan depan karena diharapkan dua bulan sebelum dipakai lomba, itu aspalnya harus sudah jadi, biar kering," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Communication Director Formula E Jakarta, Dhimam Abror memastikan kegiatannya tak akan merusak susunan batu alam yang berada di kawasan sekitar Tugu Monas. Ia menyebut, kini ada teknologi yang dapat menjaga batu itu tetap utuh, meski nantinya dilakukan pengaspalan untuk mendukung ajang balap mobil listrik tersebut.

"Karena teknik untuk melapisi batu itu sudah dimiliki dan sudah dilakukan di banyak tempat, kalau Formula E itu di Paris," kata Dhimam di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

(qlh/Okezone)

formula e jakarta Fakta Setneg Monas


Related Post



Loading...