10 Fakta Usai Hasil Juve Tahan Imbang AC Milan 1-1 di San Siro

10 Fakta Usai Hasil Juve Tahan Imbang AC Milan 1-1 di San Siro
Tribunjateng
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 14 Februari 2020 08:15 WIB

Terasjabar.id - Tak ada pemenang dari duel AC Milan vs Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia. Kedua tim berimbang 1-1 dan meninggalkan sejumlah catatan menarik.

Pertemuan AC Milan dengan Juventus di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB berakhir sama kuat 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu berkat Ante Rebic di menit ke-61 lalu dibalas oleh tamunya lewat penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-90.


Serangkaian fakta menarik terukir dari pertandingan ini, sebagaimana dilansir Opta. Berikut adalah catatannya.

- Hasil imbang ini mengantar AC Milan menghentikan rangkaian sembilan kekalahan beruntun dari Juventus di semua kompetisi.

- Juventus berimbang di sebuah laga Coppa Italia untuk kali perama sejak Januari 2013 (imbang lawan Lazio di semifinal).

- Ante Rebic sudah terlibat dalam terciptanya enam gol AC Milan pada 2020 ini di semua kompetisi (5 gol, 1 assist). Jumlah itu lebih banyak dari pemain Milan lainnya dalam periode tersebut.

- Cristiano Ronaldo sudah bikin 12 gol di delapan laga semua kompetisi sepanjang 2020, setidanya tiga lebih banyak dari pemain Serie A lainnya dalam periode ini.

- Cristiano Ronaldo sudah bikin lima gol di 10 pertemuan kontra seluruh ajang AC Milan.

- Sebelum Theo Hernandez, pemain AC Milan terakhir yang diusir di sebuah laga Coppa Italia adalah Manuel Locatelli pada Januari 2017. Lawannya? Juga Juventus.- AC Milan menutup pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 37,6%, catatan terendah sejak Januari 2019: 36% saat melawan Napoli.

- Juventus melepaskan tembakan pertamanya dari dalam kotak penalti pada menit ke-59 lewat Paulo Dybala.

- Sejak gabung Juventus pada musim 2010/2011, Leonardo Bonucci sudah memainkan 13 partai semifinal Coppa Italia, lebih dari pemain manapun dalam rentang waktu ini.

- Davide Calabria merayakan penampilan ke-100 bersama AC Milan di semua kompetisi.
(raw/pur/Detik)

AC Milan Juventus Liga Italia Serie A Coppa Italia


Loading...