Seorang Bayi Baru Berusia 15 Hari Meninggal di Sampang, Meninggal Empat Jam Usai Mendapat Imunisasi BCG

Seorang Bayi Baru Berusia 15 Hari Meninggal di Sampang, Meninggal Empat Jam Usai Mendapat Imunisasi BCG
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Februari 2020 18:30 WIB

Terasjabar.id – Seorang bayi yang baru berumur 15 hari meninggal dunia di Sampang, Jawa Timur (Jatim). Kabar yang beredar di media sosial, bayi malang tersebut meninggal empat jam usai mendapat imunisasi BCG pada Selasa (11/2/2020).

Bayi tersebut bernama Nur Aqifah, warga Dusun Klobur, Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Nur merupakan anak pertama pasangan Zainal Arifin (31) dan Novita Sari (21).

Zainal mengatakan, anaknya dalam kondisi sehat sebelum mendapat suntikan vaksin BCG di Polindes Desa Sawah Tengah. "Selang disuntik kondisi tubuh anak saya mulai berubah, tubuhnya panas, diare dan menangis terus sempat kayak molet-molet semacam kejang,” katanya.

Bayi Nur lantas dibawa ke Ibu Bidan Maya. Sayang, sampai di sana, bayi malang tersebut sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Memang ada bekas biru kayak lebam di pipi dan hidung bayi, tahu kalau ada kelainan saat hendak dimakamkan," katanya, Kamis (13/2/2020).

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi, membantah kabar yang beredar di media sosial mengenai bayi yang meninggal dunia karena imunisasi. Menurutnya, sampai saat ini, berdasarkan teori dan penelitian, tidak pernah ada imunisasi menyebabkan kematian.

“Penyebab kematian bayi berumur 15 hari itu bukan imunisasi,” katanya.

Agus mengatakan, petugas Dinas Kesehatan Sampang telah melakukan klarifikasi kepada petugas medis yang menangani kasus ini. Yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur layanan medis yang telah ditetapkan. Disadur dari iNews.id

Bayi Berumur 15 Hari Meninggal Dunia Sampang Jawa Timur Imunisasi BCG


Loading...