Advertisement

HM Ridho : Santriwan Santriwati Agar Mengikuti Program Digitalisasi

HM Ridho : Santriwan Santriwati Agar Mengikuti Program Digitalisasi
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat memberikan sambutan pada acara Milad ke 19 Ponpes Al'Amin Desa Sindangjawa Cibingbin Rabu (12/2-2020)
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 13 Februari 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Pondok Pesantren di era digital dewasa ini, agar mengikuti program digitalisasi dan harus bisa menyesuaikan dengan zaman. Santriwan-santriwati kedepan harus maju dan berjaya.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda pada acara Milad Pondok Pesantren Al Amin ke-19 di Desa Sindangjawa Kec Cibingbin Kuningan, Rabu (12/2-2020).

Kegiatan Milad ini di isi dengan Tabligh Akbar oleh K. H Muhammad Solahudin Humaidullah Irfan (Pengasuh Ponpes Salafapik Saliwungu Kendal Jawa Tengah).

HM Ridho Suganda mengatakan, Milad merupakan budaya syiar agama Islam dan makna silaturahim.

Gambar

Suasana Tablig Akbar dan Milad ke 19 Ponpes Al'Amin Desa Sindangjawa Cibingbin Rabu (12/2-2020)

Manifestasi ini hendaknya dapat lebih mengarah pada penyerapan nilai silaturahmi, mempererat dan memperkokoh persatuan, kesatuan, meningkatkan Gerakan Pendidikan yang bermutu di Kab. Kuningan, sebagai konstribusi Yayasan, pinta Ridho Suganda.

Betapa pentingnya hikmah silaturahim untuk menutup ruang kosong penerimaan informasi yang mungkin keliru, menyangkut segala sesuatu di bidang kemasyarakatan dan pembangunan lainnya baik secara fisik maupun non fisik, paparnya.

Sementara Itu, melalui momentum milad ini harap Ridho, agar membuahkan komitmen yang lebih tinggi dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah, termasuk membangun kehidupan beragama dengan sejuk, damai dan penuh keakraban, ujarnya.

Gambar

Diharapkan kedepan kerjasama yang lebih harmonis dari Pondok Pesantren Al Amin dan masyarakat guna membangun Kuningan, menuju Kota Agamis dengan corak masyarakat yang Berakhlakul Karimah, pungkasnya.

Hadir dalam acara Milad Wakil Ketua DPRD Kab. Kuningan H. Ujang Kosasih, Camat Cibingbin, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cibingbin, Perwakilan Kemenag Kuningan H. Suardi, Kepala Desa Sindangjawa, BPD, LPM, Pimpinan Pontren Al Amin Al Mukarom K.H. Aminudin, S. HI, MA, Pengasuh Ponpes Salafapik Saliwungu Kendal Jateng K.H Muhammad Solahudin Humaidullah Irfan ,Ketua Yayasan Al Amin K.H. Ayip Syarifudin, Lc , Ketua MUI Kab.Kuningan, Ketua MUI Kecamatan Cibingbin, dan Ketua PCNU Kuningan.

(H WAWAN JR)

Kuningan Santri Digitalisasi SindangJawa


Related Post



Loading...