Anthony Ginting Berhasil Membawa Indonesia Unggul Sementara Atas Korea 1 - 0, Setelah Mengalahkan Heo Kwang-hee

Anthony Ginting Berhasil Membawa Indonesia Unggul Sementara Atas Korea 1 - 0, Setelah Mengalahkan  Heo Kwang-hee
(Pojoksatu.co.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 12 Februari 2020 18:05 WIB

Terasjabar.id – Tunggal putra Anthony Ginting membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Korea Selatan pada fase Grup A Badminton Asia Team Championship 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Rabu (12/2/2020) sore. Dia mengalahkan Heo Kwang-hee lewat pertarungan tiga game, 24-22, 19-21 dan 21-16.

Anthony kewalahan meladeni permainan cepat Kwang-hee pada awal game pertama sehingga tertinggal jauh 1-7. Untungnya pria asal Cimahi itu tak panik dan terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Usahanya berbuah manis. Doa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Dari situ susul menyusul poin terjadi. Namun Kwang-hee yang akhirnya bisa mencapai interval 11-10 lebih dulu.

Setelahnya Anthony menemukan ritme dan unggul 18-15. Tapi Kwang-hee kembali memberikan perlawanan sehingga skor deuce sampai 22-22. Mental juara Anthony berbicara. Dia berhasil meraup dua poin tersisa untuk mengamankan game pertama.

Juara Indonesia Masters 2020 itu melanjutkan dominasinya di game kedua dan unggul 11-8 saat interval. Sayang dia kehilangan momentum hingga Kwang-hee bisa membalikkan keadaan di fase setelahnya sekaligus memenangkan game kedua. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke rubber game.

Di fase penentuan Anthony kembali mengambil alih permainan dan unggul jauh 11-6 saat interval. Tapi Kwang-hee lagi dan lagi bisa bangkit dan merepotkan. Angka di papan skor sempat imbang dari 11-11 sampai 14-14.

Tapi Anthony kembali mampu menjauh. Pebulutangkis yang mengidolakan Taufik Hidayat itu berhasil meraup poin demi poin hingga akhirnya memenangkan pertandingan dalam waktu 68 menit.

Setelah ini, giliran ganda putra andalan Tanah Air Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang beraksi. Pasangan berjuluk Minions itu meladeni kekuatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho. Disadur dari iNews.id

Anthony Ginting Tunggal putra Asia Team Championship 2020 Heo Kwang-hee KOrea Selatan


Loading...