Lucinta Luna Akhirnya Ditahan di Rutan Wanita, 'Untuk Keamanan dan Kenyamanan'

Lucinta Luna Akhirnya Ditahan di Rutan Wanita, 'Untuk Keamanan dan Kenyamanan'
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Februari 2020 16:46 WIB

Terasjabar.id – Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya menempatkan Lucinta Luna alias M Fatah di blok wanita Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Langkah tersebut untuk mengantisipasi perundungan atau bullying dari sesama penghuni rutan.

Lucinta Luna resmi ditahan setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam mengatakan, salah satu pertimbangan penempatan Lucinta di blok wanita adalah untuk keamanan dan kenyamanan yang bersangkutan.

“Siapa pun tahanan yang masuk, kami wajib menjaga keamanannya, baik fisik maupun psikologis untuk menghindari di-bully dan sebagainya. Itu kewajiban kami melakukan itu,” ujar Barnabas di Jakarta, Rabu (12/2/2020)

Dia juga menjelaskan, blok tahanan pria di Rutan Polda Metro Jaya sudah penuh. “Untuk keamanan dan kenyamanan untuk dia sendiri atau tahanan lain. Kebetulan blok pria juga penuh, blok wanitanya masih longgar,” ucapnya.


Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus juga mengatakan Lucinta ditahan di blok wanita. “Di sel wanita, karena KTP-nya kan,” kata Yusri Yunus di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dia mengungkapkan, Lucinta Luna punya dua alias. Kedua alias itu adalah AP (Ayluna Putri), nama lain Lucinta, dan; MF (M Fatah) nama asli Lucinta yang diberikan orang tuanya sejak lahir. Nama Fatah inilah yang tertera pada paspor tersangka.

Lucinta ditangkap karena positif menggunakan obat terlarang psikotropika jenis Benzo. Yusri menyebutkan, zat benzodiazepine terdapat pada psikotropika riklona yang dikonsumsi artis itu. Lucinta mengaku sudah lima bulan mengonsumsi riklona dan memperolehnya dari resep dokter pribadinya untuk menghilangkan depresi.

Karena itu, polisi akan mendalami sejauh mana penyalahgunaan narkotika dan psikotropika dengan mengirimkan sampel darah dan rambutnya ke Laboratorium BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Disadur dari iNews.id

Lucinta Luna Narkoba Polisi Polda Metro Jaya Blok Wanita Rumah Tahanan


Loading...