Tiket Pesawat Didiskon karena Korona, Kementerian Keuangan Kaji Bersama Kemenhub

Tiket Pesawat Didiskon karena Korona, Kementerian Keuangan Kaji Bersama Kemenhub
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) perihal wacana pemberian diskon untuk penerbangan domestik. (Foto: Okezone)
Editor: Admin Hot News —Rabu, 12 Februari 2020 10:13 WIB

Terasjabar.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) perihal wacana pemberian diskon untuk penerbangan domestik. Hal ini sendiri selaras dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan insentif agar dapat mendongkrak aktivitas wisatawan domestik.

"Sementara belum dibicarakan. Kita bicarakan sama Kementerian Perhubungan," kata Askolani di Gedung DPR RI, Jakarta, yang dikutip dari Inews.id, Selasa (11/2/2020).

Virus korona sendiri diketahui berakibat pada menurunnya kinerja sektor pariwisata di Indonesia. Hal ini tentunya tak terlepas dari berkurangnya jumlah wisatawan luar negeri yang datang berkunjung di Indonesia.

Bahkan wisatawan luar negeri yang berasal dari China telah secara resmi tidak boleh memasuki Indonesia untuk sementara waktu. Hal ini pada akhirnya cukup memperumit situasi saat ini.

Meski demikian, Askolani masih enggan mengungkapkan apakah pemberian diskon dilakukan dengan subsidi atau insentif. Menurut dia, hingga saat ini beberapa alternatif masih dipertimbangkan.

"Belum, nanti kita lihat. Kan kita harus lihat lebih jelas dan lebih komplit," kata Askolani.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pernah mengungkapkan kalau penyebaran virus korona berpotensi membuat sektor pariwisata di Indonesia mengalami kerugian puluhan juta dolar AS per bulannya.

"Sekarang dilarang, enggak ada yang datang. Bali itu sepi, Manado habis, Bintan juga enggak ada sama sekali. Jadi kita bisa rugi puluhan juta dolar per bulan," kata Luhut di Gedung Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta pada Senin (03/02/2020) silam.

Tiket Pesawat Didiskon karena Korona Kementerian Keuangan Kaji Bersama Kemenhub


Loading...