Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuningan-Japan Mewujudkan Sister City

 Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuningan-Japan Mewujudkan Sister City
Mr Nakamura difoto bersama Bupati H Acep Purnama di Pendopo Kuningan, Senin (10/2/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Rabu, 12 Februari 2020 09:45 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Pemerintah Kab Kuningan menerima kunjungan dari Japan Team from A-Wing International Co.Ltd. Mr. Nakamura dan Ivan sebagai Ambassador dari Perfektur Oita yang diterima langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  di Pendopo Kuningan, Senin (10/2/2020.)

Hadir mendampingi Bupati Kepala DPMPTSP Kuningan Drs. Agus Sadeli, M. Pd. Kehadiran Mr. Nakamura di dampingi juga oleh Ir. Beni Kusbini Anggota Komite Tetap Kadin Pusat sebagai inisiator Kerjasama antara Pemda Kab.Kuningan dan Jepang dalam mewujudkan Kuningan Menjadi Sister City dan Mengawal kehadiran Investor .

Mr. Nakamura datang ke Kab. Kuningan atas masukan dari Ibu Sri dari KBRI Tokyo, yang merekomendasikan Mr. Nakamura untuk datang ke kuningan. Mr.Nakamura dan kawan-kawannya terkait dengan lingkungan dalam energi yang di barukan seperti bio mass, masalah sampah, pokoknya semua yang terkait dengan lingkungan adalah bisnis yang digelutinya.

Mr Nakamura difoto bersama Bupati H Acep Purnama di Pendopo Kuningan, Senin (10/2/2020).


Sebelum datang ke Kuningan, Mr. Nakamura pernah datang ke Gorontalo untuk menjalin kerjasama dalam percontohan energi yang di perbarukan di Indonesia, Mr. Nakamura ingin mengajak berkolaborasi dalam hal potensi yang ada di Kuningan, karena Kuningan dan Oita Perfektur itu hampir mirip, Mr.Nakamura juga kaget ternyata di Kuningan punya pemandian air panas yang alami, kalo di Jepang di kenal dengan onsen, Mr. Nakamura ingin berkomunikasi dengan baik dengan pemerintah Kab.Kuningan, dan membantu permasalahan sampah, utamanya sampah organik dan kotoran sapi yang bisa di jadikan energi baru dengan teknologi yang dimiliki perusahaannya. Mr. Nakamura ingin sekali bekerjasama dengan pemerintah Kab. Kuningan, membantu memajukan potensi potensi yang ada di Kuningan, paparnya.

Bupati Acep menyambut baik atas kunjungan  Mr.Nakamura dalam suasana kehangatan serta keakraban. Acep merasa senang saat Mr. Nakamura melihat langsung alam Kuningan dan potensi wisata nya, "orang Jepang adalah orang yang santun, pekerja keras, serius, dan pintar dalam hal teknologinya, semoga dengan kedatangan Mr. Nakamura bisa ikut membangun Kabupaten Kuningan, melalui pengembangan teknologi, serta inovasi-inovasinya. Pemkab Kuningan ingin ikut berpatisipasi, untuk meningkatkan PAD. Terkait program kerjasama ini ditindak lanjuti dan urusan kebijakan akan digodok, artinya tidak akan saling merugikan", ungkapnya. Acep juga menyarankan ke Mr. Nakamura untuk datang melihat air panas asli di lembah Cilengkrang, yang konon di Jepang disebutnya 'onsen''.      

(H WAWAN Jr)

 

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuningan-Japan Mewujudkan Sister City Jepang


Loading...