Perlintasan Balapan Mobil Formula E di Kawasan Monas, Medan Merdeka Ditargetkan Selesai April 2020

Perlintasan Balapan Mobil Formula E di Kawasan Monas, Medan Merdeka Ditargetkan Selesai April 2020
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Februari 2020 17:56 WIB

Terasjabar.id - Pembangunan rute pelintasan balapan mobil Formula E di kawasan Monas, Medan Merdeka ditargetkan selesai April 2020. Pembangunan dilakukan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, kawasan Monas terdiri dari 3 bagian. Medan Merdeka, zona dalam yaitu Monas dan zona pendukung Monas.

"Itu April harus sudah selesai infrastrukturnya karena akan ada uji coba. Jadi 2 bulan sebelum event ada uji coba," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dia memastikan, proses pembangunan jalur tersebut tidak mengganggu kawasan Monas sebagai cagar budaya yang harus dijaga. "Ada 3 zona, tapi enggak mungkin dipakai semua, masa mobil Formula E masuk ke dalam Monas kan ada tangga-tangganya ke dalam," ucapnya.

Menurutnya, Pemprov DKI bersama pemerintah pusat dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) sedang menggodok rute balapan mobil Formula E. Detailnya, seperti apa dia belum bisa mengungkapkan.

"Ya nanti dijelaskan, mana yang tidak cagar budaya, konstruksinya model apa akan berdampak apa dan sebagainya nanti didetailkan. Hari ini kecenderungannya lebih kepada kawasan Medan Merdeka," ucapnya. Disadur dari iNews.id

Formula E Kawasan Medan Meredeka BUMD PT Jakarta Propertindo Kawasan Monas


Loading...