Ledakan Sempat Terjadi di Gardu Induk PLN Cawang, Kerusakan Dialami Warga yang Rumahnya Dekat Dengan Lokasi Kejadian

Ledakan Sempat Terjadi di Gardu Induk PLN Cawang, Kerusakan Dialami Warga yang Rumahnya Dekat Dengan Lokasi Kejadian
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Februari 2020 14:52 WIB

Terasjabar.id - Ledakan sempat terjadi di Gardu Induk PLN Cawang, Jakarta Timur. Sejumlah kerusakan dialami warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian.

Kerusakan beberapa bagian rumah dialami oleh warga komplek perumahan PLN, RT 01/ RW 09, Heri Indrajid. Heri menyebut atap, plafon, kaca, hingga pipa saluran air di rumahnya pecah dan rusak akibat ledakan tersebut.

"Pipa-pipa (saluran air) sampai hancur, genteng juga. Genteng itu pecah berantakan seperti dihantam benda keras gitu. Plafon rumah itu bolong seperti ditembak sama serpihan keramik gitu. Kaca di belakang rumah juga pecah, bolong gitu," kata Heri saat ditemui di rumahnya komplek perumahan PLN nomor 7, RT 01/ RW 09, Jl Cililitan Besar, Krimatjati, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2020).

"Cuma yang kami sayangkan itu kan sangat membahayakan masyarakat karena ledakannya sampe 200 meter. Andai kata tidak ada rumah ini mungkin ya kan tadi ada banyak sekali orang di sini bisa ada korban manusia," katanya.Heri menyebut ledakan tersebut menyebabkan pecahan benda keras seperti keramik. Menurutnya, serpihan tersebut mental dan tercecer hingga radius meter ke dalam komplek perumahan dekat lokasi kejadian.
Ledakan di Gardu Induk Cawang, Rumah Warga Sekitar RusakFoto: Rumah rusak di sekitar Gardu Induk Cawang (Farih Maulana Sidik-detikcom)


Akibatnya, kata dia, selain tempat tinggal beberapa mobil juga terkenal serpihan tersebut. Menurutnya, kaca-kaca mobil itu pecah.

"Nggak ada, cuma mobil aja ada beberapa yang kacanya pecah," katanya.

Seperti diberitakan, terjadi gangguan di Gardu Induk PLN Cawang, Jalan Cililitan. Terdengar ledakan di lokasi.

Ledakan di Gardu Induk Cawang, Rumah Warga Sekitar RusakFoto: Rumah rusak di sekitar Gardu Induk Cawang (Farih Maulana Sidik-detikcom)

"Info awal memang ada ledakan, tapi kami belum mendapatkan info detail mengenai itu," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M Ikhsan Asaad, Selasa (11/2/2020).

Ikhsan mengatakan gangguan terjadi di penghantar transmisi Cawang-Depok dan mengakibatkan sejumlah daerah mengalami pemutusan listrik.

Meski ada ledakan, dia mengatakan, tak terjadi kebakaran. PLN sedang menanggulangi peristiwa ini.

Disadur dari Detik.com

Ledakan Gardu Induk PLN Cawang Kerusakan Rumah Warga


Loading...