Viral! Kisah Pengantin di China yang Terpaksa Menikah Tanpa Tamu akibat Virus Korona

Viral! Kisah Pengantin di China yang Terpaksa Menikah Tanpa Tamu akibat Virus Korona
Zhang Long membula selubung wajah Chen Xiao dalam pernikahan sederhana yang hanya diikuti 6 orang (Foto: Xinhua)
Editor: Admin Teras Viral —Selasa, 11 Februari 2020 11:53 WIB

Terasjabar.id -  Penderitaan akibat virus korona di China tak hanya dirasakan oleh warga yang terinfeksi, namun juga mereka yang sehat. Pembatasan perjalanan, penghentian operasional bisnis, keterbatasan bahan pangan, dan lainnya dialami seluruh warga tak terkecuali, termasuk pendatang asing.

Namun di tengah pembatasan ini, sepasang kekasih di Qingdao, Provinsi Shandong, tetap melangsungkan pernikahan. Mereka tak ingin menunda niat baik tersebut meskipun di tengah wabah virus korona.

Namun pasangan bernama Zhang Long dan Chen Xiao itu terpaksa melangsungkan pernikahan tanpa tamu pada Kamis (6/2/2020). Prosesi pernikahan pun hanya berlangsung selama 2 menit daan dihadiri hanya enam orang yang masih anggota keluarga. Semuanya pun mengenakan masker sepanjang acara berlangsung.

Pengantin pria Zhang dan pasangannya Chen menggelar pernikahan di halaman rumah mempelai pria. Ayah mempelai perempuan bertindak sebagai pembawa acara dan ibunya sebagai juru foto.

Pesta digelar di halaman rumah karena pemerintah mengimbau warga agar tidak keluar rumah dan menghindari keramaian.

Banyak pasangan di China memilih menunda pernikahan mereka, namun Zhang dan Chen sepakat melanjutkan.

"Kami dalam masa genting upaya pencegahan dan pengendalian wabah, sehingga memutuskan tidak mengundang tamu atau mengadakan jamuan makan. Bagaimanapun, pernikahan hanya sebuah upacara dan yang terpenting adalah kebahagiaan kami," kata Zhang, dikutip dari Xinhua, Senin (10/2/2020).

Lucunya, karena pengantin mengenakan masker Zhang bahkan tak mengetahui lipstik yang digunakan mempelai perempuan.

Mengikuti tradisi, dalam prosesi itu Zhang membuka kain merah untuk melihat wajah sang istri yang mengenakan masker.

"Karena dia mengenakan masker, saya bahkan tidak tahu warna lipstik yang dipakainya," kenang Zhang.

Dipimpin oleh ayah mempelai perempuan, pernikahan tersebut berlangsung tak lebih dari 2 menit.

"Ayah mertua saya berbicara sangat cepat, membungkukkan badan ke surga dan bumi, orangtua, dan satu sama lain, lalu upacara pernikahan pun berakhir. Kami bahkan tidak punya kesempatan untuk mengucapkan janji setia," kata Zhang.

Sebelum wabah virus korona melanda China, Zhang berencana menggelar pesta pernikahan tradisional lengkap dengan ritual meriah. Dia bahkan sudah memesan jamuan untuk 50 meja, 20 mobil pernikahan, serta mengundang empat pasang pengiring pengantin pria dan perempuan.

"Semuanya dibatalkan. Dia hanya menghabiskan beberapa ratus yuan untuk menikahi saya, tapi itu tidak masalah, selama dia pria yang tepat bagi saya," kata Chen.

(Inews.id)

Viral! Kisah Pengantin di China yang Terpaksa Menikah Tanpa Tamu akibat Virus Korona


Loading...