Hilang di Orchid Forest Lembang, Siswa MTs Ditemukan dalam Kondisi Bingung

Hilang di Orchid Forest Lembang, Siswa MTs Ditemukan dalam Kondisi Bingung
Foto/Dok.Tim Rescue
Editor: Admin Hot News —Selasa, 11 Februari 2020 07:58 WIB

Terasjabar.id -  Akmal Maulana (15) siswa MTs Libaasut Taqwa Kabupaten Kawarang sempat membuat khawatir pihak sekolah ketika mengikuti study tour di Orchid Fires, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya Akmal dikabarkan hilang setelah terpisah dari rombongan sekolah dan sempat dilakukan pencarian oleh regu penolong sebelum akhirnya ditemukan warga dalam kondisi kebingungan.

Awalnya Akmal mengikuti study tour sekolah ke sejumlah tempat di Kota Bandung dan KBB, yakni ke Museum Sri Baduga, Kampus UPI, dan berlanjut ke Orchid Forest, Sabtu (8/2/2020).

Saat di Orchid Forest sekitar pukul 17.45 WIB, ketika rombongan hendak pulang, tiba-tiba Akmal tidak diketahui keberadaannya. Alhasil guru beserta teman-temannya mencari di sekitar objek wisata tersebut.

Pencarian Akmal yang dibantu pengelola Orchid Forest, Perhutani, beserta warga hingga Sabtu 9 Februari 2020 malam, tidak membuahkan hasil.

Akhirnya pihak sekolah memutuskan sekitar pukul 20.30 WIB, rombongan yang berjumlah 6 bus pulang ke Kabupaten Karawang. Sedangkan kepala sekolah dan beberapa orang pendamping tetap tinggal di lokasi untuk terus melakukan pencarian.

Tim pencari dari Destana Ciater Adit mengatakan, sekitar pukul 22.00 WIB, pihaknya menerima laporan ada orang hilang di objek wisata Orchid Forest. Setelah tiba di lokasi, pihaknya bersama tim dari Bharawana Unjani melakukan assesment dan pencarian di lokasi termasuk melaporkan kejadian ini ke kepolisian.

Berbekal keterangan pihak sekolah terkait ciri-ciri korban pencarian dilakukan Minggu (9/2/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"Ada tiga tim yang kami bagi untuk menyisir ke area hutan di wilayah sekitar Orchid pada area kurang lebih 2 kilometer. Namun sampai Minggu dini hari belum ditemukan sehingga pencarian dilakukan Minggu pagi," kata Adit saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020).

Adit menuturkan, keberadaan korban, sempat terlihat warga di sekitar permukiman warga Cikole dalam keadaan seperti orang yang linglung atau kebingungan. Sehingga berdasarkan informasi tersebut, penyisiran diperluas ke area permukiman atau di sekitar SPBU Cikole sampai dengan Orchid.

Lalu sekitar pukul 09.30 WIB, kembali ada informasi dari warga lainnya yang melihat korban sempat diantar warga pada pukul 05.30 WIB ke jalan raya untuk dicarikan angkutan umum jurusan Subang-Karawang.

"Menjelang siang ada informasi dari pihak keluarganya jika Akmal sudah kembali ke rumahnya di Kampung Kalenraman Utara, Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Sehingga otomatis penyisiran dan pencarian korban langsung dihentikan," ujar Adit.


(Sindonews.com)

Hilang di Orchid Forest Lembang Siswa MTs Ditemukan dalam Kondisi Bingung Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB)


Loading...