Ketua DPR Meminta Pemerintah Gencar Melakukan Sosilisasi RUU Tentang Omnibus Law

Ketua DPR Meminta Pemerintah Gencar Melakukan Sosilisasi RUU Tentang Omnibus Law
(Jurnas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Februari 2020 18:29 WIB

Terasjabar.id - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah gencar melakukan sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Omnibus Law. Sosialisasi itu bertujuan agar masyrakat tidak berprasangka buruk atas apa yang dirancang dalam RUU tersebut.

"Yang paling penting adalah sosialisasi kepada masyarakat karena ini adalah inisiatif dari pemerintah. Tentu saja saya berharap bahwa pemerintah bisa mensosialisasikan hal ini ke masyarakat dengan lebih baik," katanya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Politikus PDI-Perjuangan ini menuturkan, sosialisasi penting agar masyarakat bisa mengetahui apa saja yang dibahas pada pasal-pasal yang tertuang dalam RUU Omnibus Law. Jika masyarakat tak mengetahui apa yang tengah dibahas, bukan tidak mungkin akan menimbulkan prasangka buruk.

"Agar tidak menimbulkan prasangka yang tidak-tidak. Jangan sampai kemudian draf yang dibahas di DPR secara khususnya itu apa. Namun kemudian nanti yang keluar ke publik itu lain. Nah, itu kan yang kemudian menimbulkan prasangka yang negatif," ujarnya.

Hingga saat ini, Puan menyampaikan, DPR belum menerima surat presiden (Surpres) terkait RUU Omnibus Law. Disadur dari iNews.id

Ketua DPR Puan Maharani Rancangan Undang-Undang Omnibus Law


Loading...