Motor Milik PNS di Tulungagung Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal Dari HP yang Ada di Dalam Jok Sepeda Motor

Motor Milik PNS di Tulungagung Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal Dari HP yang Ada di Dalam Jok Sepeda Motor
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Februari 2020 17:13 WIB

Terasjabar.id - Sepeda motor milik seorang PNS di Tulungagung ludes terbakar saat berada di perjalanan. Api diduga berasal dari baterai HP yang ada di dalam jok sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, mengatakan kejadian itu dialami oleh Nurul Hidayati (28) PNS, warga Perumahan Bumimas Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, di ruas jalan di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung.

"Tadi pagi itu korban berangkat kerja mengendarai sepeda motor TVS N 2715 JB, saat di ruas jalan Kepatihan muncul percikan api dan asap dari jok," kata Aristianto, Senin (10/2/2020).

"Kemudian sepeda motor tersebut diamankan oleh warga dengan dipinggirkan," ujarnya.Awalnya korban tidak mengetahui sepedanya muncul asap, namun kemudian diberitahu oleh pengendara lain. Mendapat informasi itu korban langsung menghentikan kendaraan. Saat jok dibuka api langsung membesar.

Api terus membesar dan membakar seluruh kendaraan. Selang beberapa menit kemudian Unit Damkar Pemkab Tulungagung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman.

"Pengendara selamat, tidak apa-apa," jelasnya.Aris menyebut kebakaran sepeda motor itu diduga berasal dari korsleting dari baterai HP bekas yang disimpan di bawah jok. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka. Disadur dari Detik.com

Motor Terbakar Baterai HP PNS di Tulungagung


Loading...